7 Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A52, Harga dan Spesifikasi

OPPO A series adalah salah satu seri dari OPPO yang sering merilis smartphone terbarunya dari tahun ke tahun. Kualitas, performa, dan harga juga menjadi hal spesial dari seri A ini. Seperti OPPO A52 ini yang dibandrol dengan harga sekitar 2 jutaan, hadir di kelas menengah tentu smartphone ini menawarkan segudang kelebihan yang patut dipertimbangkan, seperti kualitas layar, kapasitas baterai, hasil tangkapan dari kameranya, dan lain sebagainya.

Mungkin kamu belum bisa membayangkan gambaran secara lengkap dari OPPO A52 ini, oleh karena itu untuk kamu yang sudah penasaran dengan smartphone, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu ulasan kelebihan dan kekurangan Smartphone OPPO A52 dibawah ini.

Baca Juga : 9 Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A53, Harga dan Spesifikasi

Kelebihan Smartphone OPPO A52

kelebihan dan kekurangan HP oppo a52

OPPO sebenarnya tidak pernah capek untuk selalu menghadirkan smartphone yang terbaik untuk penggunanya, mereka selalu membekali setiap ponselnya dengan berbagai kelebihan yang menarik. Nah dibawah ini kita akan mengetahui kelebihan-kelebihan OPPO A52, penasaran? berikut ulasannya.

Baca Juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A92, Harga dan Spesifikasi

1. Layar sudah Full HD+

layar full HD+ HP oppo a52

Dengan layar berukuran 6,5 inci, OPPO A52 ini terlihat sangat lebar ketika dilihat. Apalagi dengan resolusi 2400 x 1080 piksel Full HD+ dengan screen to body sampai 90.5 % menjadikan smartphone ini sangat premium jika kita lihat pada aspek layatnya. Walau hanya mengusung panel IPS LCD saja itu tidak masalah, hal ini ditutupi dengan tampilan layar yang sudah Full HD+ sehingga pengalaman visual kamu dari smarpthone menjadi lebih tajam dan jernih.

Ada lagi hal yang spesial pada layar OPPO A54 ini, yakni layar yang sudah mengkantongi sertifikasi TÜV Rheinland yang bisa mengurangi jumlah cahaya biru pada layar agar mata tidak mudah lelah atau sakit.

2. Konfigurasi Quad Camera yang ciamik

Quad camera HP oppo a52

PPO adalah salah satu vendor smartphone yang sering memberikan kualitas kamera yang baik pada smartohonenya, Hal ini tentu sangat relevan juga dengan jaman sekarang, dimana banyak aktivitas fotografi yang memerlukan kualitas kamera untuk hasil yang luar biasa. Seperti OPPO A52 ini sendiri, dengan konfigurasi AI Quad Camera dengan spesifikasi sebagai berikut 12 MP (wide), 8 MP (ultra-wide), 2 MP (makro), dan 2 MP (depth).

Mungkin sampai disini saja sebanarnya kita sudah bisa melihat kualitas dari kamera OPPO A52, namun kalau kita bahas lebih lanjut lagi kamera dari smartphone ini cukup baik dan variatif. Seperti lensa ultra-widenya yang mampu menangkap foto dengan sudut lebar sampai 119 derajat, ada juga lensa makronya yang dapat mengambil foto dengan jarak yang sangat dekat namun tetap detail, dan untuk depth sensor kamu bisa menangkap foto dengan kualitas blur/ bokeh yang baik.

Itu baru kamera belakangnya, kalau kita bahas kamera depannya. OPPO A52 ini menggunakan 16 MP. Kamera selfie dari smartphone ini juga cukup baik, ia bisa menangkap objek dengan sangat halus dan tajam.

3. Kapasitas baterai yang besar

Dengan disokong baterai berkapasitas 5.000 mAh ternyata sudah membuat smartphone OPPO A52  menjadi salah satu ponsel dikelas menengah ke bawah dengan kapasitas baterai yang besar dan mampu bertahan seharian penuh.

Walau baterainya yang bisa dibilang jumbo, mungkin kamu beranggapan waktu pengisan baterainya membutuhkan waktu yang lama. Eitsss, jangan salah OPPO A52 ini sudah dibekali dengan kemampuan fast charging 18W sehingga kamu hanya membutuhkan waktu yang tidak terlalu lama untuk mengisi baterai sampai penuh.

4. Memiliki Dual Speaker

Dual Speaker HP oppo a52

Berbahagialah kamu yang suak menonton film atau mendegarkan musik, sebab dengan OPPO A52 ini kamu akan merasakan senasi kualitas speaker yang bagus. Hal ini didasari dengan adanya Dual Streo Speakers yang diusungnya, sehingga kamu bisa mendengarkan beragam suara dengan akurat dan variatif.

Spekaer streo ini juga dilengkapi dengan teknologi Dirac 2.0 yang secara otomatis bisa megidentifikasi musik, video, bahkan game. Hal ini tentu bisa berpengaruh untuk hasil suara yang lantang dan jernih.

5. Menggunakan Triple Slot

triple slot HP oppo a52

Saya selalu suka dengan smartphone yang sudah mendukung Tipe slot card jenis Dedicated, atau triple slot card. Dimana kamu bisa menambahkan microSD dislot khusus. Ini adalah salah satu keunggulan yang sangat berguna.

Dukungan triple slot ini memungkinkan kamu bisa memasang dua simCard dan satu microSD sekaligus, tanpa melepas salah satu darinya.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A54, Harga dan Spesifikasi

Kekurangan Smartphone OPPO A52

Dengan memiliki berbagai kelebihan, tak cukup untuk memberikan penghargaan kepada OPPO A52 sebagai ponsel terbarik pada kelasnya, ternyata masih ada lo beberapa kekurangan juga yang mungkin terlihat baik itu dari luar maupun dalamannya. Berikut pembahasannya.

1. Chipsetnya yang masih Kalah saing

chipset HP oppo a52

Saya tidak mengatakan chipset dari OPPO A52 ini jelek!, dengan chipset Snapdragon 665 sebenarnya sudah cukup baik untuk digunakan dalam berbagai hal, seperti bermain game atau multitasking pada smartphone. Namun saya melihat aspek kekurangannya itu dari perbandingan harganya.

Dengan harga OPPO A52 sebenarnya kita sudah bisa mendapatkan samrtphone lain dengan chipset yang lebih baik dan cepat, seperti OPPO F11 Pro yang sudah mengusung Helio P70 dengan Snapdragon 710 nya.

2. Tidak mendukung NFC

tidak mendukung NFC HP oppo a52

ghhh sayang sekali, smartphone kalas menangah  kebawah seperti OPPO A52 ini tidak dibekali dengan teknologi Konektivitas NFC. Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi NFC ini sangat dibutuhkan, hal ini bisa memudahkan kamu untuk bertransaksi tanpa ribet yaitu hanya dengan menggunakan Smartphone saja.

OPPO A52 tidak ada NFC!, padahal banyak kompetitornya yang sudah dibekali dengan teknologi bermanfaat ini, seperti contoh Samsung Galaxy A50s atau Redmi Note 8 Pro yang sudah dibekali dengan konektivitas NFC.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A74, Harga dan Spesifikasi

Harga dan Spesifikasi HP Oppo A52

  • Nama : Oppo A52
  • Rilis: April 2020
  • Bobot : 192 gram
  • Layar: Punch Hole 6,5 inci
  • Resolusi : 2400 x 1080 piksel (FHD+), rasio to bodi 90,50%
  • Sistem Operasi : Android 10, ColorOS 7.2
  • RAM : 6GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Chipset :  Qualcomm SM6125(Snapdragon 665)
  • GPU : Adreno 610
  • Kamera Belakang : 12MP + 8MP + 2MP +2MP
  • Kamera Depan :16 MP
  • Baterai : 5.000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga resmi : Rp 2.300.000.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A74 5G, Harga dan Spesifikasi

Kesimpulan

Sebagai salah satu Smartphone yang masuk kedalam kelas menengah, mungkin OPPO A52 cukup handal untuk beberapa hal seperti layarnya yang sudah menggunakan Full HD+, Baterainnya yang dibekali dengan 5000 mAh yang bisa bertahan seharian penuh tanpa lowbat, Kapasitas RAM juga menjadi hal spesial dengan 6 GB disana sehingga smartphone tidak gampang lemot atau lag, ada juga konfigurasi Quad Camera yang cantik untuk menunjang aktivitas fotografi kamu.

Terlepas dari segala kelebihannya, sebenarnya OPPO A52 dengan harga yang hanya 2 jutaan saja tidak luput juga dari beberapa kekurangan, kita bisa melihat Chipsetnya yang masih kalah saing dan absennya fitur NFC yang sangat disayangkan.

Saya tidak bisa membandingkan kedua aspek kelebihan dan kekurangan dari smartphone ini, sebab semuanya kembali lagi ke selera dan kebutuhan masing-masing. Untuk kamu yang sudah jatuh cinta dengan OPPO A52, tidak ada salahnya untuk membelinya, menurut saya smartphone ini juga sudah baik apalagi dengan harganya yang cukup terjangkau.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.