11 Kelebihan dan Kekurangan Realme C15, Harga dan Spesifikasi

Akhirnya Realme resmi merilis C15 ke Indonesia. Mengisi kelas entry-level, ponsel ini akan langsung head to head dengan para rivalnya, sebut saja Redmi 9 dan Samsung Galaxy M11.

Lalu apa saja modal yang diberikan Realme C15? Langsung saja ini dia kelebihan dan kekurangan Realme C15!

Spesifikasi Realme C15

RilisJuli 2020
LayarIPS LCD 6,5 inci, 720 x 1560 piksel
ChipsetHelio G35 (12 nm)
GPUPowerVR GE8320
RAM3/4 GB
Memori InternalMemori Internal
Memori EksternalmicroSDXC (dedicated slot)
Kamera Depan8 MP
Kamera Belakang13 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
BateraiNon-removable Li-Po 6000 mAh
kelebihan dan kekurangan realme c15

Kelebihan Realme C15

1. Kapasitas Baterai Besar

kapasitas baterai Realme c15

Inilah yang menjadi selling point utama ponsel sub Merek OPPO ini. Tak tanggung-tanggung, Realme C15 menancapkan baterai super jumbo 6000 mAh bersifat non removable, lengkap bersama dengan fitur Fast Charging ber output 18v yang mampu mengisi 25% dalam waktu 30 menit saja.

Dengan baterai super jumbo tersebut, pastinya pengguna akan semakin betah menggunakan ponsel ini.

Baca Juga : Perbedaan Realme C11 Realme C12, Spesifikasi dan Harga

2. Fast Charging

Selain kapasitas baterai yang besar, kelebihan lain yang patut dibanggakan dari Realme C15 ini adalah kemampuannya dalam men-charger ulang baterai. Berbeda dengan ponsel standar pada umumnya, Realme C15 memiliki waktu pengecasan yang lebih singkat.

Pada umumnya ponsel-ponsel standar memiliki kemampuan pengecasan sekitar 10 w, sedangkan Realme C15 ini bisa sampai 9v / 12A atau 18 w. Terlihat jelas Realme 15 memiliki kemampuan charging yang luar biasa cepat.

Berdasarkan informasi yang didapat, Realme C15 dengan daya charging 18 w nya, hanya butuh waktu 3 jam saja untuk mengisi ulang daya baterai. Hal ini tentu jauh lebih baik dibandingkan dengan pengecasan normal yang sedikitnya membutuhkan waktu 6 jam pada baterai berkapasitas 6000 mAh.

Dipadukan dengan kapasitas baterai yang lumayan besar, Realme C15 memberikan kepuasan tersendiri kepada pengguna ketika beraktivitas seharian di luar rumah.

3. Kamera oke punya

Untuk urusan fotografinya, Realme C15 ini sudah membawa konfigurasi untuk kamera belakang dimana resolusi utamanya sebesar 13MP, disusul 8 MP Ultra Wide-angle Lens, dan masing-masing 2MP B&W Lens, dan 2MP Retro Lens.

Sementara untuk foto selfie nya juga cukup oke dengan 8 MP yang sudah dibekali dengan Super Nightskip untuk menghasilkan foto selfie terbaik pada saat malam hari.

4. Tampilan Fisik yang Stylish

esain stylist realme c15

Jika dilihat dari sisi depan, Realme C15ini terlihat biasa saja karena masih setia dengan waterdrop Notch untuk rumah kamera depannya. Namun jika dilihat dari sisi belakangnya terlihat lebih elegan dengan motif gradasi design.

Untuk dimensinya juga sangat pas ditangan yaitu 6,5 inci menggunakan teknologi IPS LCD sebagai kontrol panelnya dan didukung dengan resolusi HD+ 720P (19,55:9).

5. Memiliki Fitur Keamanan Berlapis

fitur keamanan berlapis realme c15

Untuk menyempurnakan spesifikasi tersebut Realme C15 turut menghadirkan fitur pengaman berlapis berupa Face Unlock dan Finger Print sensor yang terletak dipunggungnya.

6. Bisa Menjadi Power Bank

Dengan kapasitas baterai yang super besar, maka tidak heran jika Realme 15 bisa dijadikan sebagai power bank. Realme 15 sendiri dilengkapi fitur reverse charging sebesar 6,5 watt. Fitur ini memiliki fungsi baterai biasa menjadi power bank dadakan jika baterai ponsel orang lain hampir habis.

Fitur ini sebenarnya juga ada di seri realme C sebelumnya, seperti Realme C3 dan Realme C11. Namun sudah tentu fungsi fitur reverse charging pada Realme C15 lebih baik daripada seri sebelumnya.

Baca Juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Realme C12, Spesifikasi dan Harga

7. Kapasitas Memori Internal Besar

memori internal realme c15

Penyimpanan internal sejatinya memang berperan penting untuk menampung file-file gambar, video dan aplikasi dalam jumlah besar dan dalam jangka yang panjang. Namun Anda bisa bernafas lega, karena Realme C15 memiliki kapasitas memori internal yang lumayan besar.

Pasalnya, untuk ponsel seharga Rp 1 jutaan, bisa dibilang kapasitas ini sungguh sangatlah besar. Bahkan, Xiaomi Redmi 9 yang harganya sama pun hanya memiliki penyimpanan maksimum 64 GB saja.

Realme memiliki varian 128 GB/4 GB, 64 GB/4 GB dan juga 64 GB/3 GB yang diboost dengan RAM LDPDR4X dan standar eMMC 5.1. Seolah tidak ada batasnya, Realme C15 juga menawarkan dukungan slot memori eksternal khusus hingga 256 GB.

8. Harga Ekonomis

Realme C15 sendiri sudah dapat dipinang dengan harga mulai dari 1.9 jutaan untuk versi RAM 3/64 GB, 2.1 jutaan RAM 4/64GB, dan harga tertinggi 2.4 untuk RAM 4/128 GB.

Bagaimana menurut Anda?

Kekurangan Realme C15

Hadir dengan sederet kelebihan bukan berarti Realme C15 Tidak punya kekurangan! Berikut adalah kekurangan Realme C15.

1. No USB Type C

2. Speaker Mono

3. Kinerja Biasa saja

Kesimpulan

Menurut admin untuk menjadi King of Entry Level, Realme 15 sepertinya akan mengalami sedikit kesulitan. Pasalnya dipasaran sudah ada Xiaomi Redmi 9 yang menawarkan harga yang lebih murah dengan spesifikasi yang lebih menjanjikan.

Bagikan:
Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published.