Cara Menghilangkan index.php di URL Address Pada Prestashop

Cara Menghilangkan index.php Pada URL Prestashop – Setiap pemilik toko online pasti menginginkan website mereka berada dihalaman pertama mesin pencarian google. Jika web toko online berada posisi paling pertama, otomatis jumlah pengunjung pun akan bertambah.

Jika jumlah pengunjung web bertambah dan stabil, maka ada kemungkinan akan terjadi transaksi jual beli yang menguntungkan atau disebut sebagai konversi. Untuk itu perlunya Anda menguasai teknik-teknik SEO yang dimulai dari tingkat dasar hingga expert.

Salah satu teknik SEO sederhana yang akan kita gunakan adalah dengan optimasi URL Address website kita. Selain dapat memudahkan search engine dalam melakukan perayapan, optimasi URL website juga dapat menjadikan website toko online terlihat lebih profesional.

Toko online kita pun akan mendapatkan reputasi yang baik dimata search engine dan juga para pengunjung.

Untuk CMS toko online platform prestashop URL Adressnya belum optimal. Untukitu kita harus setting secara manual dulu supaya URL website toko online kita lebih enak di lihat.

Contoh URL website CMS prestashop

Default URL :
https://namatokoonline.com/index.php

Friendly URL :
https://namatokoonline.com/2-hp-xiaomi-redmi-7.html

Seperti yang kita lihat contoh diatas, dibelakang nama URL website default prestashop ada tulisan “index.php“. URL tersebut belumlah SEO Friendly dan terlebih sangat tidak enak dipandang. Untuk itu disarankan menghapus tulisan “index.php” tersebut. Lalu bagaimana cara menghilangkan tulisan index.php tersebut? baiklah sahabat sekalian berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Silahkan sahabat kumablog masuk kedalam dashboard admin prestashop, kemudian arahkan kursor ke MENU “Preferences“, lalu pilih “SEO & URL

cara menghapus index php pada website prestashop

2. Scroll kebawah sampai menemukan “SET UP URLS“, kemudian pada “Friendly URL” pilih “YES

setting seo friendly url address prestashop

3. Silahkan simpan dan pastikan mendapat pesan “The setting have been succesfully Updated“.

4. Silahkan cek url adress website toko online prestashop sahabat untuk memastikan bahwa tulisan index.php sudah hilang.

Selesai sudah cara menghilangkan index.php pada url prestashop semoga bisa bermanfaat bagi sahabat yang sedang mengembangkan bisnis online. Silahkan Baca juga Cara Mengganti Mata Uang Dollar Ke Rupiah jika membutuhkan panduan untuk setting harga produk.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *