3 Tempat Makan Rooftop terbaik di Jakarta

Bersantai diatas ketinggian gedung sambil menikmati keindahan pemandangan kota, tentu menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi sambil menyantap menu hidangan yang lezat. Di Jakarta, ada banyak Restoran dan Bar dengan konsep rooftop yang menawarkan skyview terbaik di beberapa tempat. Berikut 3 tempat makan rooftoop terbaik di Jakarta, kami rangkum sebagai berikut:

SKYE

3 Tempat Makan Rooftop terbaik di Jakarta SKYE SKYE resto

  • Alamat: BCA Tower Lt. 56, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta Pusat
  • Jam Operasional: Setiap hari, mulai 16.00 hingga 24.00 WIB
  • Harga Menu: Rata-rata 600,000 IDR untuk dua orang.

Pengalaman luar biasa bersantap ria sambil menikmati pemandangan indah di Jakarta pada sore dan malam hari. Anda akan benar-benar mendapatkan sensasi dining di ketinggian 56 lantai dengan suasana yang romantis. Menikmati liquor pada bagian bar dan kita akan di arahkan ke sisi kanan, sambil menikmati view sunset gedung-gedung dan jalanan ibukota yang super sibuk.

Ada rencana mau kesini? pas banget bagi Anda yang ingin berbuka puasa disini. Spesial bulan Ramadan, SKYE mempersembahkan 8 menu instimewa khas nusantara. Memanjakan lidah para mengunjung hingga potongan terakhir daging wagyu yang lembut, emput, bumbu yang meresap banget ke dalam daging.

Berikut adalah 8 MENU Spesial dari SKYE

1. Wagyu Beef Satay
Menu pembuka sekaligus menu terbaik SKYE adalah potongan daging yang ditusuk seperti sate kemudian dipanggang. Bumbu dan kecapnya meresap sempurna dengan kelembutan dan tingkat keempukan yang luar biasa nikmat.

2. Truffle & Parmesan Sausage Roll
Menu ini adalah Roll berisi sosis dengan truffle dengan topping keju parut. Rasanya enak banget apalagi kulit roll yang renyah, dan saus truffled yang pas dengan lidah. Bikin kamu bakalan ketagihan dan susah move on.

3. Oxtail Konro Soup
Sup buntut khas Makasar dengan dagingnya yang tebal, empuk, bumbu konro yang nikmat dan gurih. Kuah yang sangat lezat dipadukan dengan baby potato, tomato cheery, cabai, daun bawang, dan bawang goreng ditambah nasi hangat. Hmmmm mantaps banget ya gaes.

4. Iga Bakar Madu
Bagi saya MENU ini adalah MENU paling enak di SKYE. Rasanya pengen nangis kalau inget makan ini. Beneran loh enak banget! mungkin ini adalah Iga Bakar terbaik yang pernah saya coba. Potongan iga besar, daging yang tebal, empuk luar dalam, komplit dengan sambal goreng, dan nasi putih tasteful banget deh pokoknya.

5. Ikan Bakar Sambal Matah
Sebetulnya saya gak terlalu suka ikan. Tapi ini bedaaaa, asli.. saya dibuat ketagihan.. dalam hati kok bisa ya saya suka ikan? Ternyata ya saya tergila-gila dengan daging kakap panggang yang dibaluri saus dan topping sambal matah. Tadinya saya tidak mau makan ini, karena seorang teman memaksa akhirnya saya coba. Alhasil saya jatuh cinta <3 sama MENU SKYE yang satu ini.

6. Balinese Ayam Betutu
Namanya aja Balinese, kita udah bisa nebak ini makanan khas dari daerah mana? Yup betul banget.. MENU yang satu ini adalah masakan khas Bali. Ayam Bertutu daingnya sangat empuk, potongan daging besar, dan yang terpenting bumbunya itu loh.. aji gile mantapssss rasanya bali banget.

7. Gulai Kakap Barramundi
Kalau yang tadi itu adalah kakap bakar, tapi yang ini adalah kakap yang digulai. Daging kakap fresh dengan bumbu gulai yang gurih dan dimasak dengan kacang panjang, kol, dan ditambah sambal hijau pedas sebagai pelengkap.

8. Es Doger Pannacotta
Apa jadinya kalau Es Doger dibuat menjadi kudapan khs Italia? Disajikan dalam mangkuk keramik bulat, menjadikan makanan ini adalah makanan penutup yang semputna. Enak pake banget, tekstur very smoth, level manis nya pas gak terlalu bold. Apalagi ditambah ketan hitam dengan topping daging kelapa, tape custrad, potongan alpukat, dan es krim kelapa. Rasanya campur aduk antara kepingin lagi tapi udah kenyanggggg, hehehe.

The Edge

 

  • Alamat: Kemang Icon Building, Lantai 5, Jl. Kemang Raya I, Kemang, Jakarta Selatan.
  • Jam Operasional: Setiap hari, mulai jam 07.00 hingga 23.00 WIB
  • Harga Menu: Rata-rata 450,000 IDR untuk dua orang

Awalnya resto ini dikhususkan untuk penghuni hotel, namun konsep berubah seiring waktu dan menjadikan The Edge terbuka untuk umum. Interiornya minimalis membuat suasana terasa nyaman. Area indoor dan outdoor sangat lapang dan lengkap dengan kolam renang. Anda akan benar-benar dibuat relaks disini, karena selain nyaman viewnya juga bagus untuk menenangkan pikiran, sangat romantis pokoknya.

Menu yang ditawarkan tidak terlalu banyak. Ada dua jenis pilihan Menu yang bisa Anda nikmati disini. Bergaya Asian seperti Nasi goreng kampoeng edge style? atau Khas Western Mac and cheese. Keduanya sama-sama bikin lidah bergetar.

Hause Rooftop

Hause Rooftop jakarta Hause Setia budi

  • Alamat: MD Place Bulding, Lantai 6, Jl. Setiabudi Selatan No. 7, Kuningan, Jakarta Selatan.
  • Jam Operasional: Setiap hari, mulai jam 09.00 hingga 24.00 WIB
  • Harga Menu: Rata-rata 370,000 IDR untuk dua orang

Cocok buat tempat nongkrong sore-sore bersama teman-teman. Berlokasi di MD Place Tower 3 LT 6 Jl Setiabudi, Jakarta Selatan. Suasananya adem, tempatnya bersih, nyaman, mewah, dan yang terpenting adalah Instagramable banget. Disini kita bisa pesan Pizza Meat atau semacam Papperoni. Rasanya lumayan dan pelayanannya juga baik serta ramah.

Ada bebek spesial juga loh, dengan bumbu saus yang sangat pas. Untuk minuman kita bisa merasakan sensasi Summer Hause yang enak dan Fresh. Selain itu bagi Anda penggila Caffein, resto ini menawarkan Obama Trump Cold Brew yang di sajikan dalam botol kaca yang vreamy dan manisnya pas.

Berikut adalah beberapa Menu yang ditawarkan oleh Hause Tooftop Setiabudi Jakarta

1. Nasi Goreng kampung
Nama sih boleh biasa tapi soal rasa Anda tidak akan pernah menyangkan kalau nasi goreng disini adalah nasgor paling enak dan gurih yang ada di Jakarta.

2. Spinach And Ricotta Cheese Ravioli
Cheesy dan Creamy dengan tekstur ravioli dan Al dente yang enaknya kebangetan.

3. Nice To Meet U Pizza
Dengan topping homemade marinara sauce, paperoni, bacon dan saussage, Thin Crust Pizza sebagai Menu istimewa House Tooftop.

4. Pita Bread with Hummus
Adalah saus cocolan Pita Bread yang isinya adalah cickpea (kacang-kacangan dari arab), minyak zaitun, bawang putih, dan jus lemon khas mediteranian. Enak banget loh ini!

5. Spicy Garlic Buttery Jumbo Prawn
Udang fresh dimasak dengan dried herb dan lemon zest, dan kemudian disajikan dengan garlic bread, Very very tasty!.

6. Succulent Beef or Chicken Rendang with Nasi Daun Jeruk
Panjang nama makanannya, tapi beneran enak! Beef ini menyerupai rendang tapi lebih empuk dan lembut.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.