Cara Mengganti Mata Uang Dollar Menjadi Rupiah(Rp) Pada Prestashop

cara mengganti dollar menjadi rupiah prestashop

Cara Mengganti Mata Uang Dollar Menjadi Rupiah(Rp) Pada Prestashop – Bagi sahabat yang sedang mengelola website toko online platform prestashop, mungkin saat ini sedang kebingungan bagaimana cara mengganti mata uang dari dollar ke rupiah.

Disini saya akan mencoba mengulas bagaimana cara mengatur mata uang prestashop. Saat ini saya menggunakan prestashop 1.6.1.24, sehingga ada kemungkinan caranya berbeda dengan prestashop seri lain, karena saya sendiri belum pernah mencobanya.

Pada dasarnya setiap katalog produk di prestashop secara default hanya menampilkan mata uang dollar. Tentu bagi sahabat yang sedang berjualan online dengan target pasar lokal, mau tidak mau harus mengganti ke mata uang rupiah.

Prestashop sendiri tidak menyediakan mata uang Rupiah Indonesia sebagai nilai mata uang default.

Maka dari itu apabila sahabat kumablog mencari cara mengganti mata uang $ ke Rp di Prestashop, mampir di blog ini adalah pilihan yang sangat tepat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Index.php pada URL Address Prestashop

Cara Menambah Mata Uang Rupiah (Rp) Pada Prestashop

Pertama-tama yang sahabat harus lakukan adalah menambah mata uang Rp di dashboard admin prestashop.

  1. Silahkan masuk dulu ke dashboard Admin Prestashop, kemudian pilih Localization, lalu pilih Currencies, maka disitu akan tampil halaman Currencies dengan default Dollar.
  2. Selanjutnya silahkan pilih Add New Currencies, disitu akan muncul beberapa kolom-kolom untuk setting dan menyesuaikan dengan mata uang rupiah.
  3. Silahkan atur seperti ini: Currency Name= Rupiah, ISO Code = IDR, Numeric ISO Code = 360, Lambang = Rp, Nilai Tukar, DLL. Swift ke YES untuk Enable dan kemudian silahkan sobat Simpan / Save. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini:

halaman currency prestashop

Cara Setting Rupiah (Rp) Menjadi Mata Uang Utama Pada Prestashop

  1. Jika sudah menambah mata uang RP, silahkan pergi ke laman Localization kembali untuk menetapkan Rupiah sebagai mata uang utama.
  2. Pilih Time Zone menjadi Asia/Jakarta
  3. Kemudian Simpan / Save.

Demikian Cara Mengganti Mata Uang Dollar ($) Menjadi Rupiah Indonesia (Rp). Semoga bisa bermanfaat dan semoga sukses yaa jualan onlinenya, Terimakasih.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.