11 Aplikasi Voice Chat Terbaik Untuk Game Online Gratis

11 Aplikasi Voice Chat Terbaik Untuk Game Online Gratis – Bagi seorang pecinta game online berkomunikasi dengan rekan satu team adalah suatu hal yang penting. Karena disini kamu dituntut untuk menyusun strategi dan menjaga kekompakan kepada teman setim kamu dalam misi mengalahkan musuh. Untuk itu kamu membutuhkan yang namanya fitur voice chat agar dapat berkomunikasi dengan rekan tim mu untuk meraih kemenangan.

Namun ada beberapa game tidak menyediakan fitur voice chat seperti Garena, CS:GO dan Dota 2. Biasanya game tersebut adalah game online lawas yang masih ramai dimainkan oleh anak-anak jaman now. Meski masih bisa berkomunikasi via chatting, tapi admin rasa cara ini kurang efektif. Kenapa? karena via chat membutuhkan waktu untuk mengetik dan dapat mengganggu alur permainan.

Coba aja bayangkan ketika teman kamu sedang dikroyok musuh tapi kamu masih sibuk mengetik padahaal dia membutuhkan pertolonganmu? tentu hal ini bikin strategi menjadi kacau dan bisa menyebabkan kekalahan untuk tim mu. Nah lalu bagaimana mengatasi jika game online yang kamu mainkan itu tidak ada fitur voice chat?

Tenang disini admin akan membagikan aplikasi voice chat khusus buat kamu yang hobi bermain game online agar bisa berbicara dengan teman-teman mu. Tapi min apa bisa aplikasi voice chat untuk bermain mobile legends? Apa gak berat? Enggak kok, admin jamin gak akan mengganggu kinerja laptop / Smartphone kamu saat bermain mobile legend. Karena aplikasi ini sangat ringan dan tidak membutuhkan size yang besar. Admin sudah mencobanya sendiri dirumah, dan yang penting gratis!

 

aplikasi voice chat untuk game online

 

OK yuk langsung saja ini dia aplikasi voice chat terbaik untuk bermain game online:

1. Discord

Sebagian besar gamer online pasti tau aplikasi ini. Yuppp discord memang paling banyak digunakan oleh para gamer diseluruh dunia. Fiturnya lengkap, ringan, dan gampang digunakan. Caranya penggunaannya sama seperti aplikasi TeamSpeak3, cuma tampilannya aja yang beda.

Discord termasuk aplikasi VoIP Multi-Platform gratis yang bisa diinstall di OS Windows, Android, Linux, iOS, dan MacOs. Selain suara aplikasi keluaran tahun 2015 ini juga terdapat fitur text chat untuk mengirim pesan berupa teks. Kalau kamu mau mencoba baca dulu: Cara Buat Akun Discord dengan mudah.

2. TeamSpeak 3

Siapa sih yang gak kenal TeamSpeak 3? Para gamer pro pasti sudah tau dan mungkin pernah menggunakan aplikasi voice chat ini. Seperti layaknya group chat, disini kamu bisa berkomunikasi dengan beberapa orang sekaligus, hanya saja kita berkomunikasi menggunakan suara. Kamu bisa ajak teman-teman untuk bergabung dengan membuat sebuah room. Mudah banget ya?

Sama seperti Discord, aplikasi VoIP ini bisa digunakan lewat PC, Tablet dan Android (Multi-Platform). Sayangnya khusus untuk android kita harus membayar terlebih dahulu sebesar Rp 28.000 baru bisa kita gunakan

3. Razer Comms – Gaming Messenger

Aplikasi voice chat terbaik untuk game online berikutnya adalah Razer Comms buatan developer Razer. Aplikasi ini juga bisa dibilang salah satu aplikasi paling banyak diunduh oleh para gamer. Selain ringan App ini cukup mudah digunakan. Sekali daftar akun dan membuat room, kamu sudah bisa mengajak teman-teman kamu untuk berkomunikasi. Dan yang terpenting adalah aplikasi ini gratis untuk digunakan di PC, tablet dan smartphone.

4. Garena Talk

Sebenarnya aplikasi ini dikhususkan untuk pemain game-game garena, seperti Point Blank, LoL, Hon, dll. Tapi jika kamu bermain game lain selain yang disediakan garena, kamu bisa juga kok menggunakannya. Ini gratis tapi teman yang mau kamu ajak ngobrol harus login dulu ke akun garena ya.

5. Omlet Arcade

Aplikasi voice chat untuk game online gratis lainnya ada Omlet Arcade. Selain bisa ngomong dengan teman setim, aplikasi ini memiliki fitur screen shoot, record dan streaming. Jadi kamu bisa merekam hasil permainan yang kamu mainkan dan menguploadnya ke youtube atau membagikannya ke facebook. Silahkan unduh di playstore atau Appstore terlebih dahulu untuk dapat menggunakannya.

6. Mumble

Mumble adalah aplikasi komunikasi suara open source yang bisa menampilkan overlay permainan, application skin, rekaman percakapan dan deteksi aktivitas suara tingkat lanjut yang dapat disesuaikan. Aplikasi ini gratis namun bisa menghasilkan seperti suara premium. Kamu bisa mengaplikasikannya di Windows, Mac, OSX dan Linux.

7. Overtone App

Aplikasi Voice Chat berikutnya adalah Overtone. Kamu bisa ngobrol sepuasnya saat bermain game dengan kualitas suara yang “Wow”. Platform sederhana namun serbaguna ini memiliki fitur lain yang membantu kamu berkomunikasi dengan tim, seperti obrolan text, panggilan pribadi hingga party untuk menyusun strategi.

8. Google Hangout

Nah kalo yang satu ini adalah aplikasi buatan dari mbah google. Sebenarnya app ini digunakan untuk khalayak umum, namun banyak juga loh para gamer yang menggunakannya untuk ngobrol dengan teman didalam game. Fiturnya cukup lengkap, antara lain ada video call, SMS dan tentu saja bisa digunakan untuk VoIP / Telephone Internet / Digital Phone.

9. Steam Chat

Pasti sudah gak asing lagi dengan aplikasi Voice Chat yang satu ini terutama bagi penggemar DOTA 2. Sama seperti garena talk, kamu harus membuat akunnya dulu di steam agar bisa ngobrol dengan teman kamu didalam game steam.

10. Skype

Merupakan program yang dirancang untuk komunikasi dengan teknologi P2P (Peer to peer). Aplikasi voice chat untuk game online ini bisa digunakan dengan bebas alias gratis sebagai penyedia sarana komunikasi suara digital berkualitas tinggi. Gamer diseluruh dunia banyak menggunakan aplikasi simpel ini.

11. Rekomendasi Sobat

Jika kamu memiliki rekomendasi dari 10 Aplikasi Voice Chat Gratis Terbaik Untuk Ngobrol dengan Teman saat Bermain Game Online yang admin sebutkan diatas. Kamu bisa menyebutkannya dikolom komentar ya 🙂

Terimakasih sudah mampir di blog sederhana kami ini. Semoga bisa bermanfaat buat kamu yang sedang mencari Aplikasi Voice Chat untuk Ngobrol dengan Teman didalam Game Online. Salam dan sampai jumpa lagi.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *