Cara Video Call Lebih dari 6 Orang di WhatsApp

Whatsapp adalah aplikasi sosial messenger paling populer di seluruh dunia. Saat ini WA memiliki fitur terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan Video Call hingga delapan orang sekaligus.

Fitur ini mengalami peningkatan (upgrade) dari versi sebelumnya yang hanya bisa empat orang saja. Lalu bagaimana cara melakukan Video Call hingga delapan orang dengan Whatsapp? Yuk, simak caranya berikut ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Discord di laptop

1. Update Aplikasi Whatsapp

Agar dapat menikmati layanan Video Call hingga 8 orang Anda harus memperbarui versi Whasatpp terbaru di ponsel Anda.

Bagi pengguna iOS, pastikan Whatsapp sudah upgrade ke versi 2.20.50. Sementara untuk pengguna Andrioid,  kamu harus upgrade WhatsApp ke versi 2.20.141.

Pastikan juga orang yang mau Anda ajak Video Call sudah melakukan upgrade WhatsApp terbarunya di ponsel mereka masing-masing.

Khusus Android, silahkan perbarui versi WhatsApp Anda di Google AppStore disini. Namun sebelum memperbarui pastikan ponsel kamu terhubung dengan internet yaa!

Baca Juga: 11 Aplikasi Voice Chat Terbaik Untuk Game Online Gratis

2. Video Call Langsung dari Grup Chat Whatsapp

Apabila Anda sudah memiliki Grup Chat Whatsapp, Anda bisa langsung ke bagian kanan atas yang terdapat icon kamera video. Jika grup Anda ada lebih dari 8 orang, kamu bisa memilih beberapa orang saja untuk di ajak Video Call.

Baca Juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop Tanpa Emulator

cara video call di grup whatsapp

3. Menghubungi dari Contact List

Kamu dapat memilih langsung dari Kontak list jika orang yang kamu ingin hubungi tidak berada di dalam Grup Chat. Seperti ini caranya:

  • Buka Whatsapp
  • Masuk ke Menu Calls (panggilan)
  • Tekan icon Telepon+ pada bagian kanan bawah layar pada Android atau pada bagian kanan atas layar pada iPhone.
  • Kemudian pilih tujuh orang yang ingin Anda ajak Video Call
  • Jika sudah memilih tujuh orang, silahkan tekan tombol icon kamera untuk Video Call
cara video call whatsapp non grup

Oh iya, kenapa sih harus WhatsApp? Padahal masih banyak aplikasi sejenis yang bisa anda manfaat kan pada masa pandemik ini untuk belajar di rumah utau meeting dengan rekan kantor. Berikut adalah alasannya:

Keunggulan Video Call di Aplikasi WhatsApp

Facebook merupakan perusahan induk dari aplikasi messenger Whatsapp yang menyadari bahwa pentingnya menambah jumlah orang untuk Video Call mengingat saat ini adalah masa pandemik yang mengharuskan orang-orang bekerja dan belajar di rumah.

Untuk itu berikut adalah keunggulan Video Call pada Aplikasi WhatsApp pada masa pandemik  ini:

Semua Orang Kenal dengan WhatsApp

Tidak bisa di pungkiri saat ini WhatsApp adalah raja dari segala raja aplikasi messenger abad ini. Semua orang tau apa itu Whatsapp, bahkan orang berusia lanjut sekalipun.

Ibu atau bapak kita mungkin tidak tahu apa itu Skype, Google Meet, Zoom, BBM, Line. Tapi coba Tanya tentang WhatsApp, mereka pasti memiliki Whatsapp di ponsel masing-masing.

Jadi, Video Call dengan WhatsApp merupakan cara paling mudah untuk dapat tetap terhubung dengan orang-orang yang gaptek sekalipun. Tidak ada alasan untuk tidak bersilaturahmi dengan keluarga, rekan kerja atau belajar jarak jauh lewat Video Call Wahtsapp.

Mudah digunakan

Aplikasi Messenger WhatsApp sangat mudah digunakan, dari anak-anak hingga orang berusia lanjut menguasai cara-cara menggunakan WhatsApp. Maka tak heran kalau aplikasi ini makin melejit kerena kemudahannya.

Ringan di Ponsel

Aplikasi WhatApp tidak membutuhkan banyak loading ketika di buka, sangat ringan dan juga tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda.

Selain itu App WA jarang sekali terjadi error dan bug, karena sudah disesuaikan ke semua perangkat.

Kemananan Koneksi dan Privasi

Facebook menjamin pada setiap koneksi dan privasi akan tetap aman. Mereka menggunakan teknologi End-To-End sehingga Anda dan orang yang Anda hubungi memiliki keamanan ekstra ketika berkomunikasi.

Ya, dari segi keamanan WhatsApp memang jauh lebih unggul daripada aplikasi sejenis lainnya. Berbekal teknologi End-To-End, Orang lain tidak akan bisa melihat percakapan atau melihat konten yang Anda kirimkan.

Bahkan WhatsApp memiliki fitur keamanan tambahan untuk menjaga privasi penggunanya. Fitur-fitur tersebut antara lain:

  • verifikasi dua langkah
  • Privasi profil
  • Pengaturan privasi grup
  • Kunci WhatsApp dengan Touch ID atau FaceID

Bebas dari Iklan yang Mengganggu

Tidak seperti kebanyakan App Sosial Messenger yang sedang naik daun. App WhatsApp masih menahan diri untuk tidak menampilkan iklan. Mungkin suatu saat App ini akan menampilkan iklan berseponsor seperti Facebook dan Instagram. Tapi yang jelas tidak akan mengganggu pengguna, tidak seperti aplikasi lain yang kadang menampilkan iklan berlebihan yang sangat mengganggu.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.