Cara Video Call Whatsapp di Laptop Tanpa Emulator

Whatsapp merupakan aplikasi social messager yang memungkinkan penggunanya dapat mengirimkan pesan (chatting), telepon dan video call. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya video call WhatsApp bisa juga digunakan di laptop.

Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara menghubungkan whatsapp ke laptop agar bisa video call disana dengan atau tanpa Emulator. Yuk langsung saja simak caranya berikut ini.

Cara Video Call Whatsapp di Laptop dengan Emulator BlueStacks

1. Install Emulator Bluestacks

Cara pertama video call whatsapp di komputer adalah kamu harus unduh aplikasi emulator Bluestack terlebih dahulu disini. Atau cara lainnya adalah silahkan copas saja link ini https://www.bluestacks.com/id/features.html ini di kolom pencarian. Kemudian klik Unduh BlueStacks di kanan atas layar laptop Anda.

Setelah proses download selesai, lakukan proses pemasangan di laptop atau computer Anda dengan klik “Run”. Jika proses pemasangan selesai, maka kamu bisa langsung menggunakan BlueStacks App untuk video call.

cara install bluestacks4

Oh iya, apabila ada pesan Improve location accuracy silahkan pilih Agree atau setuju, selanjutnya tekan opsi Yes One. Proses ini mungkin akan membuat laptop Anda menjadi berat, terlebih jika kapasitas RAM laptop Anda dibawah 2gb.

Tahap selanjutnya silahkan pilih bahasa yang akan digunakan. Kemudian Anda bisa klik untuk mulai.

2. Masukan Email Google Play Account

Masukkan alamat email Anda yang masih aktif untuk menjalankan Google Play di Bluestacks. Selanjutnya klik “Berikutnya” dan masukkan password email Anda.

Kemudian Anda akan disuruh memilih antara mengikuti atau tidak. Pilih “Ya, Saya Ikut” kemudian pilih opsi “Saya Setuju”. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman home aplikasi Bluestacks dan Google play.

Baca Juga: Cara Install WhatsApp di iPad dan iPod iOs9

3. Masuk ke Aplikasi dan Pilih App Center

Setelah melalui proses di atas, Anda sudah bisa menggunakan aplikasi bluestacks. Pada halaman home, silahkan pilih menu “App Center”, kemudian masukan kata kunci whatsapp pada kolom pencarian dan klik “Install”.

cara menggunakan whatsapp di bluestacks

Proses ini sama ketika Anda melakukan install WA di ponsel. Namun perbedaannya jika di PC Anda harus menggunakan aplikasi bantuan atau aplikasi pihak ketiga seperti BlueStacks.

4. Mulai Video Call

Selamat, kini Anda sudah memulai Video Call bersama teman, keluarga atau rekan kerja. Oh iya, bagi Anda yang pertama kali menggunakan video call Whatsapp, pasti akan menerima notifikasi izin untuk mengambil gambar dan video, sama seperti ketika pertama kali menggunakan WhatsApp di ponsel. Silahkan tekan izinkan untuk menjalankan video call di aplikasi Bluestacks.

Kemudian, setelah Anda mengizinkan mengambil gambar dan video, Anda sudah bisa memulai Video Call WhatsApp di Laptop.

Baca Juga: Cara Video Call Lebih dari 6 Orang di WhatsApp

Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop Tanpa Emulator

Pada judul disebutkan cara video call whatsapp di laptop tanpa emulator. Maaf bukan bermaksud menipu, karena saya benar-benar akan memberikan penjelasannya disini.

Terkadang aplikasi pihak ketiga membuat laptop menjadi berat meski kapasitas RAM laptop tinggi. Untuk itu, orang-orang lebih memilih tidak menggunakan emulator karena disamping tidak membuat laptop berat, juga jauh lebih praktis dan tidak ribet.

Meski demikian Anda harus menyediakan webcam dulu di laptop Anda. Beberapa versi laptop terbaru sudah memiliki webcam sendiri. Jadi Anda hanya perlu mengaktifkan webcam dan tidak perlu membeli alatnya lagi.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Discord di Laptop

Oke, langsung aja ini dia caranya:

1. Hubungkan WA dari Android ke laptop melalui browser yang Anda gunakan dengan memindai QR Code.

2. Setelah terhubung, Anda sudah bisa melakukan video call WhatsApp di laptop di browser dan webcam akan secara aktif merekam aktifitas Anda.

Bagaimana? Mudah ya? Demikian cara video call whatsapp di laptop dengan dan tanpa emulator. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *