Cara Menggunakan Discord di Komputer atau PC

Cara Menggunakan Discord di Komputer / PC – adalah aplikasi Voice Chat gratis yang digunakan untuk komunikasi antar dua orang atau lebih. Rilis sejak bulan Mei 2015, aplikasi VoIP ini bisa dipakai oleh pebisnis namun lebih dirorentasikan untuk para gamer, karena memiliki fitur untuk menampilkan teks, gambar, video dan audio.

Aplikasi Voice Chat Discord dapat diinstal di Windows, macOS, Android, iOS, Linux, dan browser web. Sangat ringan sehingga tidak menganggu kinerja dalam bermain game. Banyak gamer pro yang menggunakan aplikasi ini karena selain ringan juga simpel dan juga gratis.

Kalau kita mau bandingkan dengan aplikasi lain tentu Discord juaranya. Sobat bisa lihat perbandingannya pada tabel dibawah ini:

perbandingan aplikasi discord

Sebelum menggunakan discord sobat harus bikin dulu disini Cara Buat Akun Discord. Sebenarnya sih bisa juga tanpa memiliki akun, tapi ada beberapa channel / server jika ingin join sobar harus punya akunnya dulu, jadi gak ada salahnya sobat bikin akunnya dulu.

Cara Gabung ke Server Discord

  1. Buka aplikasi discord
  2. Klik Tanda (+), Silahkan pilih Join a Server
  3. Kemudian silahkan masukan link invinite server yang sebelumnya diberikan teman sobat
  4. Terakhir klik aja Join
  5. Selamat, sobat udah gabung ke server dan bisa langsung komunikasi dan pilih channel yang diinginkan.

Cara Membuat Server Sendiri di Discord

Jika sobat ingin membuat server sendiri, sobat bisa memanfaat kan fitur Create A server untuk dapat berkomunikasi dengan rekan sobat.

  1. Silahkan buka aplikasi discord
  2. Klik tanda (+), lalu pilih Create A server
  3. Disini sobat bisa memilih server Singapore, karena server ini paling dekat dengan Indonesia supaya tidak ada gangguan saat berkomunikasi
  4. Selanjutnya langsung aja klik Create
  5. Last, sobat atur aja server yang sobat bikin tadi sesuai dengan keinginan
  6. Selesai

Sebenarnya ada banyak fitur yang belum admin coba, nanti kalau udah ketemu apa aja fitur lain yang ada di Discord ini admin akan coba share kembali. Jika ada pertanyaan Cara Menggunakan Discord silahkan tanya aja ya di kolom komentar. Terimakasih.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.