17 Merk Aki Mobil yang Bagus, Murah dan Tahan Lama

17 Merk Aki Mobil yang Bagus – Aki adalah salah satu bagian paling penting dari kendaraan roda dua hingga ukuran besar seperti truck atau kontainer. Beberapa orang menyebutnya sebagai baterai mobil atau motor yang berfungsi sebagai pemberi daya listrik. Semisal ketika kita ingin starter kendaraan, maka disinilah peran aki dalam memberi aliran listrik.

Coba bayangkan jika aki sobat soak atau rusak. Tentu akan menyusahkan bagi kita untuk menghidupkan mesin kendaraan, khususnya kendaraan jenis mobil. Terlebih jika sobat sedang terburu-buru, misal mau ke kantor, sekolah atau kuliah. Maka akan sangat merepotkan sekali jika kendaraan susah distarter karena aki soak. Alhasil sobat harus naik angkutan umum atau ojek online.

Fungsi Aki pada kendaraan juga bukan hanya untuk menghidupkan mesin, namun juga untuk komponen lain seperti pemutar musik, AC, Lampu dan masih banyak lagi. Apalagi jika sobat hobi otak-atik mobil atau gemar modifikasi, tentu akan membutuhkan daya listrik tambahan yang lebih besar, maka daya aki juga harus diupgrade menjadi lebih tinggi.

Sebetulnya semua itu dapat kita hindari apabila sobat rutin cara merawat aki mobil dengan baik. Kita juga harus selalu cek kondisi aki ketika mobil atau motor sobat sudah lama digunakan. Terlebih jika sobat membeli mobil bekas, sudah tentu keadaan aki tidak sama ketika membeli mobil baru.

Jika kondisi aki sudah tidak memungkinkan lagi untuk diperbaiki. Sebaiknya sobat membeli aki baru untuk mobil kesayangan, dari pada nantinya bikin repot betul?. Nah supaya mobil sobat tahan lama dan awet, sebaiknya gunakan Aki Mobil yang Bagus dan murah. Oleh sebab itu dibawah ini admin mau rekomendasikan merk aki terbaik saat ini untuk mobil kesayangan sobat.

1. Aki Mobil Yuasa

aki mobil yang bagus dan terbaik 2019
Baterai Mobil Aki Yuasa

Siapa sih yang nggak kenal sama Yuasa? Rata-rata orang menggunakan merk ini sebagai baterai mobil kesayangan mereka. Ya, yuasa dari dulu memang terbukti sebagai aki terbaik di Indonesia. Terbuat dari bahan baku berkualitas tinggi dan dalam proses pembuatannya dilalui dengan ketelitian yang tinggi lagi sempurna. Soal harga aki Yuasa terbilang cukup terjangkau. Jadi wajar kalau semua orang menggunakan aki mobil yang bagus ini.

2. Aki Mobil GS Astra

gs astra merek aki mobil terbaik 2019
Aki Mobil GS Astra

Nah kalo aki yang satu ini gak kalah berkualitasnya dengan Yuasa. Dari jaman old sampai jaman now, aki GS Astra memang sudah terbukti keawetan dan peformanya yang tinggi. Daya starter besar juga gak gampang soak, cocok banget sama kendaraan beriklim tropis seperti Indonesia. Sebenarnya GS Astra lebih dikenal untuk kendaraan roda dua atau motor. Namun jangan salah, justru GS Astra sangat baik digunakan untuk kendaraan roda empat atau mobil kesayangan. Apalagi aki ini berasal dari jepang yang udah terjamin kualitasnya. So jangan sampai salah pilih Aki ya!.

3. Aki Mobil Gforce

Gforce merek aki mobil terbaik
Baterai Mobil Gforce

Selain Yuasa dan GS Astra, admin rekomendasikan juga nih salah satu aki yang bagus untuk mobil. Yup betul sekali, Gforce memang aki terbaik saat ini untuk kendaraan roda empat kesayangan. Harga sangat terjangkau tapi memiliki kualitas jempolan. Cocok banget untuk mobil kelas menengah keatas, seperti Alphard, Kijang Inova, Mitsubishi Grandia dan banyak lagi. Jadi apalagi yang bikin sobat ragu?

4. Aki Mobil Zeus Battery

zeus merek aki mobil terbaik
Baterai Mobil Zeus

Hmm, apa tuh Zeus? Kok ane baru dengar ya?. Zeus Battery emang merk aki terbaru saat ini, dan kenapa admin rekomendasikan? karena admin sudah mencobanya sendiri. Meski baru zeus gak kalah dengan merk-merk aki terkenal diatas. Zeus terbuat dari bahan berkualitas tinggi, daya starter dijamin besar, desain khusus tropis, sudah memenuhi standar JIS (Japan Industrial Standard) dan SNI (Standar Nasional Indonesia, garansi remi, dan yang paling penting adalah aki ini sangat murah dibanding aki merk lain. Gak percaya? yuk kunjungi aja situs resmi zeus battery, disana sudah terlampir harga-harganya (ketik aja “zeusbatteryonline.com”). Selain itu Aki Zeus battery bisa digunakan untuk segala jenis kendaraan, dari motor sampai mobil kelas atas dan truk-truk besar. Tersedia aki kering juga basah untuk segala jenis kendaraan.

5. Aki Mobil Global Battery

merek aki mobil terbaik global battery
Baterai Mobil Global

Jika sobat mau membanding-bandingkan merk yang sudah terkenal, coba deh pakai aki mobil yang bagus satu ini. Karena Global Battery memiliki banyak keunggulan, seperti kemudahan perawatan, tidak cepat soak, tidak perlu menambah air zuur dan pastinya sudah siap digunakan. Daya listrik besar menjadikan Global Battery aki terbaik untuk mobil kesayangan. Soal harga aki ini bisa dibilang aki mobil paling murah dibandingkan aki mobil merk lain.

6. Aki Mobil Delkor

merek aki mobil terbaik delkor
Baterai Mobil Delkor

Ada beberapa aki mobil terbaik yang bisa sobat pilih untuk mengganti aki mobil yang sudah soak. Salah satunya adalah Aki Mobil Delkor yang memiiki kualitas paling oke dan pastinya nggak cepat tekor. Yang terpenting adalah bagaimana cara merawat aki mobil dengan benar dan teratur, sehingga aki gak cepat rusak atau soak. Harga aki mobik Delkor juga cukup terjangkau, mulai dari 600 ribu hingga 3 jutaan rupiah.

7. Aki Mobil Massiv

merek aki mobil terbaik massiv
Baterai Mobil Massiv

Selanjutnya merk aki yang bagus untuk mobil adalah Massiv. Meski kalah pamor, aki ini gak kalah bagus kualitasnya dari merk aki yang sudah kita kenal. Banyak pilihan Ampere yang bisa sobat sesuaikan dengan kebutuhan mobil sobat. Harga aki mobil Massiv bisa dibilang sangat murah, menjadikan aki ini sebagai alternatif terbaik untuk mengganti aki mobil sobat yang sudah rusak.

8. Aki Mobil Odyssey PC680

merek aki mobil terbaik odyssey
Baterai Mobil Odyssey

Pilihan lain aki mobil terbaik saat ini sobat bisa menggunakan Aki Odssey PC680. Di bendrol kisaran harga 1.5 jutaan dan ada banyak pilihan sesuai kebutuhan. Bagi sobat pencinta mobil MVP terbaik, Odssey sangat cocok untuk jenis mobil ini. Mobil MPV membutuhkan daya listrik yang besar untuk starter dan mendukung komponen elektronik didalamnya. Umur pemakaian juga terbilang cukup lama dan dijual dimana saja di kota sobat.

9. Aki Mobil optima 34/78 RedTop

merk aki mobil yang bagus optima
Baterai Mobil Optima 34/78 RedTop

Rekomendasi admin aki yang bagus untuk mobil adalah Optima 34.78 RedTop. Menurut admin aki ini sangat oke kualitasnya, karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, sehingga menghasilkan listrik yang besar. Namun sepertinya sobat hanya bisa membelinya secara online, karena aki merk ini terbilang cukup sulit dicari. Tapi merk diatas juga cukup bagus kok untuk mobil-mobil kesayangan sobat.

10. Aki Mobil XS Power D6500

merk aki mobil yang bagus xs power
Baterai Mobil XS Power

Merk aki ini memiliki 3 model voltage battery jenis dry cell (GEL) atau pure ower cell 12,14,16 volt. Bisa digunakan untuk jenis aki mobil dry cell atau power cell battery. Bersifat automatic inregulated yang artinya bisa bekerja secara full maintenance battery charge pada volt tertinggi. Jadi sobat tidak perlu kuatir mengalami overcharge saat pengisian. Selain itu XS Power sangat mudah perawatannya, sehingga kita gak perlu ke bengkel untuk mengecek.

11. Aki Mobil Nagoya NS 40

merk aki mobil yang bagus nagoya
Baterai Aki Nagoya

Nagoya memang terkenal aki terbaik dan berkualitas selain Yuasa dan GS Astra. Perawatan mudah dan tidak mudah soak, jadi gak akan nyesel kalo sobat pilih aki ini. Aki mobil Nagoya NS40 cocok digunakan untuk mobil jenis SUV, seperti Rush, Terios, dan mobil pribadi ukuran 7 penumpang yaitu Avanza, Xenia dan Suzuki Carry.

12. Aki Mobil Amaron NS40ZL

merk aki mobil yang bagus amaron
Baterai Mobil Amaron

Asal sobat tau, Amaron ini berasal dari negara India loh. Tapi soal kualitas gak kalah sama buatan jepang atau korea. Meski murah, Amaron merupakan aki mobil yang bagus untuk mobil kesayangan sobat yang memiliki kapasitas standar yaitu 12 V dan 35Ah. Aki merk Amaron berani memberikan garansi hingga 1 tahun. Sangat cocok digunakan untuk mobil Daihatsu, Honda, Mitsubishi, Nissan, Kia dan banyak lagi lainnya.

13. Aki Mobil Motolite DIN 55530

merk aki mobil yang bagus motolite
Baterai Mobil Motolite

Untuk mobil jenis Chevrolet admin rekomendasikan pakai ini nih. Cocok untuk mobil merek Eropa dan Amerika Serikat yang bisa dibilang mobil-mobil mewah. Memiliki kapasitas 12v, 55Amper dan memberikan garansi hingga 6 bulan. Selain mobil Chevrolet, aki mobil Motolite juga baik untuk mobil KIA.

14. Aki Mobil NS Cheetah 40ZL

aki mobil terbaik merk cheetah
Betareai Mobil NS Cheetah

Sesuai dengan namanya aki mobil merek ini memang sangat bertenaga dan powerfull untuk mobil kesayangan sobat. Merupakan aki resmi pertama masuk di Indonesia yang memiliki kelebihan-kelebihan utama, diantaranya adalah memiliki garansi hingga 18 bulan. Aki ini cocok untuk mobil pribadi keluaran jepang seperti Suzuki, Toyota hinga Datsun Go.

15. Aki Mobil NS Cheetah NS70
Seri paling baru Cheetah NS70 sama seperti seri sebelumnya yang berani memberikan garansi hingga 18 bulan. Memiliki kapasitas 12v 65Ah aki ini memang lebih dikhususkan untuk mobil diesel terbaru. Seperti Isuzu Diesel dan Toyota Disesel. Aki yang bagus untuk mobil juga memiliki harga yang bisa dibilang cukup terjangkau.

16. Aki Mobil PowerPlus N50Z
Jika sobat mencari aki untuk mobil truk atau mobil ukuran besar. Admin rekomendasikan untuk memakai aki mobil powerplus n50z ini. Selain sangat awet, iki ini meman dikhususkan untuk mobil-mobil ukuran besar. Memiliki kapasitas 12 Volt. 60 Amper dan bergaransi resmi selama 6 bulan.

17. Aki Mobil Rekomendasi Sobat
Apabila sobat memiliki pengalaman mempunyai aki mobil terbaik, sobat bisa memberikan saran di kolom komentar yang ada dibawah artikel ini. Tentu admin dan kita semua sangat terbantu sekali dengan adanya saran tersebut.

Meski rata-rata orang lebih memilih Yuasa dan GS Astra, admin juga merekomendasikan merk aki mobil yang bagus yakni Zeus Battery. Aki ini gak gampang soak, memberikan daya starter besar, sudah memenuhi standar JIS & SNI, desain khusus untuk kendaraan tropis Indonesia dan memberikan garansi selama 3 bulan. Untuk wilayah Jakarta Bekasi Tangerang kami bebaskan ongkos kirim dan untuk pembelian aki motor sebanyak 10 pcs / aki mobil sebanyak 1 pcs gratis kaos keren dari Zeus Battery. Banyak pilihan untuk segala jenis kendaraan, jika berminat hubungi kami ya di 081342000410 Terimakasih.

Demikian artikel aki mobil terbaik yang sudah admin bagikan kepada sobat-sobat sekalian. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat sehingga sobat tidak kebingungan ataupun kesulitan dalam memilih aki untuk mobil kesayangan.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *