Cara Menyembunyikan status online di WhatsApp dan Menghilangkan tulisan sedang Mengetik

Siapa sih yang tidak tahu aplikasi sosial media terpopuler bernama WhatsApp, aplikasi ini memang menjadi salah satu primadona untuk sarana berkomunikasi bagi seluruh orang di dunia.

Bahkan menurut data dari Statista tentang Sosial Media Terpopuler di seluruh dunia tahun 2020 (https://www.statista.com/statistics/272014/global-social-networks-ranked-by-number-of-users/), Whatsapp menduduki peringkat ke-3 dengan pengguna aktif 2 miliar setiap bulannya, fantastis memang mengingat aplikasi ini rilis pada 2 Mei 2009 silam.

Di balik kepopulerannya tersebut, privasi pengguna yang di pentingkan, maka dari itu ada berbagai fitur dari WhatsApp sendiri yang sering di hindari atau tidak di inginkan oleh penggunanya, seperti contoh Status Online, Tanda Mengetik/ Typing, Foto Profil, Status, dan lain sebagainya.

Nah, oleh karena itu saya akan membantu kamu untuk Mengatasi masalah seperti Menghilangkan status Online di WA kamu dan Menyembunyikan tanda Mengetik, bagaimana caranya? yuk simak artikel berikut ini.

Baca Juga : Cara Video Call Whatsapp di Laptop Tanpa Emulator

Cara Menghilangkan tanda Online di WhatsApp

cara menghilangkan tanda online di whatsapp

Untuk tujuan menghilangkan di sini masing-masing pasti memiliki alasan yang berbeda-beda. Kalau saya sih biar orang-orang tidak menunggu saya karena saya sedang online, biar tidak ada pesan masuk dari orang yang tidak penting.

Apakah kamu tipe orang sibuk yang hanya menggunakan whatsapp untuk kepentingan tertentu dan tidak mau di ganggu, coba deh hilangkan saja tanda online dengan trik berikut ini.

1. Menghilangkannya langsung dari Aplikasi WhatsApp

Yhap benar, kita tak memerlukan aplikasi lainnya selain whatsapp, jadi kita bisa memanfaatkan salah satu fiturnya yang bisa menyembunyikan status “online”, inilah caranya.

Pertama buka aplikasi Whatsapp, kemudian klik ikon titik tiga di pojok kanan atas

Kemudian klik pilihan “Setelan” untuk masuk ke menu Pengaturan dari Whatsapp

setelan whatsapp

Setelah terbuka maka akan ada beberapa pilihan, pilih saja Akun. Selanjutnya, klik Privasi.

setelan akun whatsapp

Maka kamu akan masuk ke menu privasi, Langsung saja klik pilihan Terakhir Dilihat, Maka akan muncul tiga opsi di sana, pilih saja “Tidak ada” guna menghilangkan tanda online di WhatsApp kamu.

setelan wa agar status online tidak bisa dilihat orang

Ya walaupun cara kali ini tidak sepenuhnya bisa menghilankan status online wa kamu. Jadi fitur ini hanya menghilangkan tanda “Terakhir di lihat…” di wa kamu, status atau tanda online akan kembali muncul jika kamu membuka aplikasi Whatsapp atau aplikasi sedang berjalan di Background.

2. Mengaktifkan Mode Pesawat atau Mematikan Data seluler

mode pesawat

Cara ini sebenarnya bisa mengelabui si pengirim pesan, agar mengira kamu tidak sedang online. Jadi walaupun nanti kamu membalas chatnya tetap saja kamu tidak akan terlihat online atau tanda “terakhir di lihat..” tidak menunjukkan kamu membuka whatsapp.

  • Coba nyalakan mode Pesawat pada ponsel kamu masing-masing atau kamu juga bisa mematikan data seluler.
  • Kemudian segeralah membuka Whatsapp dan melihat atau membalas chat yang di kirim ke wa kamu.
  • Setelah itu keluarlah atau hapus aplikasi berjalan WhatsApp di ponsel kamu, pastikan sudah benar benar keluar.
  • Setelah keluar, barulah kamu menyalakan Mode pesawat atau data seluler kembali

Nah, jadi cara ini bisa kamu manfaatkan tu walaupun kamu sedang membuka whatsapp tapi orang tidak akan melihat kamu online, karena Data seluler kamu tidak di aktifkan.

Nah, jadi cara ini bisa kamu manfaatkan tu walaupun kamu sedang membuka whatsapp tapi orang tidak akan melihat kamu online, karena Data seluler kamu tidak di aktifkan.

Baca Juga : Cara Video Call Lebih dari 6 Orang di WhatsApp

Cara Menyembunyikan tanda Sedang Mengetik di WhatsApp

Bagi sebagaian orang status “Sedang mengetik” atau “Typing” yang biasanya muncul di bawah ikon porfil itu ingin mereka hilangkan, tentu dengan alasan bermacam-macam, seperti Tidak ingin si penerima menunggu chatnya, atau binggung ingin merangkai kata apa, dan alasan lainnya.

Hal semacam itu sebenarnya wajar saja, setiap pengguna tentunya memiliki kebutuhan dan privasinya masing-masing. Cara di bawah ini akan menjelaskan cara menghilangkan “sedang mengetik” di wa.

1. Mematikan dan Menyalakan Koneksi Internet

Aplikasi WhatsApp adalah sebuah aplikasi sosial media yang memerlukan koneksi internet untuk mengaksesnya, entah itu data seluler atau Wifi. Nah inilah yang bisa kita manfaatkan dalam menyembunyikan sedang mengetik di wa, inilah caranya.

Matikan seluruh koneksi internet yang tersambung, kemudian buka aplikasi Whatsapp.

Kemudian kirimkan pesan atau balaslah pesan, secara otomatis tanda icon akan menjadi jam yang artinya tidak ada koneksi untuk mengirimkan pesan tersebut.

setting menghilangkan sedang mengertik di wa

Setelah terkirim pesan, kemudian nyalakan kembali Koneksi internet pada ponsel kamu, secara otomatis juga icon yang sebelumnya jam akan berubah menjadi centang satu ataupun dua.

setting wa centang satu

Lho kok bisa sih? ya karena kita hanya mengakali Whatsapp saja, secarakan aplikasi ini membutukan koneksi internet untuk mengaksesnya, jadi jika kita mematikan koneksi internet maka fitur-fitur yang ada akan tidak berfungsi, termasuk tulisan “sedang mengetik”.

2. Menggunakan Aplikasi GBWhatsApp

Menurut saya ini sih yang yang benar-benar ampuh, yaitu menggunakan aplikasi whatsapp mod atau yang bukan resmi dari pihak Whatsapp.

Di aplikasi ini terdapat banyak fitur keren dan bermanfaat yang tidak ada di Whatsapp biasa, tentu kamu bisa mencobanya. Salah satunya adalah menghilangkan tanda “sedang mengetik”.

Penasaran? inilah caranya

Pastikan kamu sudah Mendownload dan Memasang Aplikasi GBWhatsapp di ponsel kamu.

Setelah itu masuk, dan klik ikon garis tiga di pojok kanan atas, selanjutnya akan muncul banyak opsi di situ pilih saja GBPengaturan.

menggunakan gbwhatsapp

Dan akan muncul lagi pilihan opsi di sana, klik saja Privasi dan Keamanan

pengaturan gbwhatsapp

Kemudian klik Contacts,  Selanjutnya pilih Sembunyikan mengetik… ,nah secara otomatis tanda “typing” atau “sedang mengetik” akan hilang jika kamu menulis pesan kepada lawan chatting kamu.

pengaturan gbwhatsapp sembunyikan sendang mengetik

Kesimpulan

Bagaimana dengan kumpulan trik dan cara menghilangkan tanda online dan menyembunyikan tanda sedang mengetik di atas, mudah bukan?

Secara kalau kita lihat kedua cara di atas kita bisa menyimpulkan bahwa memang Whatsapp tidak bisa 100% dapat membuat penggunannya mengatur fitur apa yang sediakan secara resmi oleh Whatsapp, iya bisa paling tidak sempurna atau tidak benar-benar ampuh.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *