Cara Mudah Membuat Akun Bisnis Instagram Untuk Online Shop

instagram bisnis

Anda punya bisnis yang sedang berjalan? Masih bingung gimana cara meningkatkan penjualan dari instagram? Ingin memulai jualan online tapi bingung mulai dari mana?

Social media menjadi booming dan populer di kalangan penduduk dunia saat ini. Apalagi dengan perkembangan yang terus dilakukan. Hal ini tentu menjadi alasan pentingnya untuk mengembangkan bisnis lewat daring atau biasa dikenal online shop (olshop).

Dengan melihat dan menelaah lebih jauh, ternyata social media yang biasa kita pakai seperti facebook, twitter, Instagram, dan lain-lain dapat kita gunakan sebagai media online shop milik kita lho. Hanya dengan ketelitian dan kejelian serta strategi yang tepat bisnis kita dapat meningkat dengan online shop yang kita buat di medsos.

Salah satu medsos yang populer dan banyak diminati adalah Instagram. Berbagai kalangan menggunakan medsos ini untuk menjelajah berbagai hal unik termasuk mencari barang atau produk menarik. Poin ini menjadi pemicu yang tepat untuk memanfaatkan Instagram sebagai olshop.

Cukup sederhana untuk menggunakan Instagram sebagai olshop milik kita. Cukup mengubah pengaturan akun IG kita menjadi IG bisnis dan memiliki laman facebook, Anda siap memulai online shop Anda di Instagram. Meskipun sebenarnya, akun IG biasa juga bisa dipakai untuk olshop, namun IG bisnis memilki fitur khusus dan unik untuk mempermudah kegiatan jualan Anda di Instagram.

Masuk ke Aplikasi Instagram

Jika sebelumnya Anda telah memiliki akun Instagram yang belum di konversikan ke Akun Bisnis, Anda dapat menggunakannya dan mengonversikannya. Namun jika belum memiliki akun Instagram, Anda cukup membuat akun baru. Pilih nama pengguna yang secara jelas mewakili bisnis Anda. Mengapa hal ini penting? Karena calon pembeli atau pelanggan akan dengan mudah mengetahui produk apa yang Anda jual. Dengan demikian point of view dapat terlihat hanya dengan melihat nama akun dan foto profil Anda.

Ubah ke Profil Bisnis

  1. Setelah masuk pada akun instagram milik Anda, silahkan masuk ke bagian Profil. Dari profil Anda, pilih dan ketuk ikon roda gigi di sudut kanan bawah kemudian pilih Account / Akun.pengaturan akun instagram
  2. Jika sudah silahkan pilih Switch to Professional Account / Beralih ke Akun Profesional.
  3. Disini Anda bisa memilih 2 opsi kategori akun profesional antara lain Kreator dan Bisnis. Silahkan pilih Bisnis kemudian klik Lanjutkan.
  4. Selanjutnya Anda juga disuruh memilih jenis bisnis Anda, seperti: Local Business, Personal Blog, Product/Service, Art,Musician/Band, dan masih banyak lagi.
  5. Setelah itu Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi alamat email dan nomer telepon. Hal ini membantu calon pembeli untuk menghubungi Anda.
  6. Akun Instagram anda telah berhasil terkonversi sebagai Akun Bisnis.

Hubungkan ke Facebook

Karena Instagram terintegrasi dengan Facebook maka Akun Bisnis Anda harus memiliki Halaman Facebook untuk beralih ke profil bisnis. Anda bisa terlebih dahulu membuat halaman Facebook di akun Facebook Anda. Namun jika Anda sudah punya halaman Facebook untuk bisnis Anda, Anda hanya perlu menyambungkannya untuk beralih ke Instagram bisnis.

Kesimpulan

Buat Profil Informatif, Atraktif, dan memikat (bikin kepo). Tambahkan foto profil, biografi, dan tautan ke situs web Anda. Termasuk no telepon. Dengan demikian Anda bisa dengan mudah terhubung ke pelanggan yang ingin memesan produk Anda.

Anda bisa menggunakan hashtag untuk mempromosikan produk anda, cara ini cukup ampuh untuk menjaring para pelanggan. Selain itu buatlah konten semenarik mungkin. Bisa dengan mengunggah foto dengan desain menarik. Dengan begitu calon pembeli yang melihat akan tertarik mengunjungi akun Anda.

Mudah bukan membuat akun Instagram Anda menjadi media olshop milik Anda? Akan sangat mudah dan interaktif bila Anda menggunakan IG bisnis untuk berjualan di internet. Tak dapat dipungkiri, trafik pengguna Instagram terus mengalami kenaikan. Hal ini sejalan dengan perkembangan gadget dan teknologi di pasaran. Dengan demikian Instagram olshop Anda siap digunakan.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *