6 Cara Meningkatkan Jumlah Follower Instagram Olshop

cara menambah jumlah follower instagram

Banyak sekali pebisnis menggunakan Instagram sebagai media untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Dengan kemudahan dan kelengkapan fitur yang dimiliki Instagram khususnya IG bisnis, maka Anda akan diberikan fitur-fitur yang sederhana dan memudahkan pelanggan untuk berkomunkasi dengan Anda.

Faktanya, banyak pula pemula yang mengalami kesulitan dalam menemukan pelanggan setia mereka di olshop Instagram pertama mereka. Terkadang mereka merasa bingung dengan jumlah follower yang tak kunjung bertambah dari waktu ke waktu. Padahal, sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah follower di Instagram olshop milik Anda. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Baca Juga: Cara Jitu Meningkatkan Penjualan di Instagram

1. Gunakan Metode SFS (Shoutout For Shoutout)

Metode ini sudah biasa dilakukan oleh para toko online istagram untuk meningkatkan popularitas mereka di Instagram. Bagaimana cara kerjanya? Di sini Anda perlu toko online lain yang menjual produk berbeda namun masih satu bidang dengan produk yang Anda jual. Buatlah kesepakatan untuk saling mempromosikan akun IG bisnis pada postingan. Misal hari ini Anda memposting sesuatu dan mempromosikan akun IG Bisnis partner orang teresebut. Lalu, pada waktu yang lain, dia akan juga mempromosikan akun IG bisnis Anda pada postingannya. Hal ini dinilai efektif, apalagi jika tidak hanya dua orang saja. Semakin banyak akun yang bekerja sama untuk SFS, semakin besar pula peluang akun Anda dikenal banyak orang.

2. Foto & Video (Konten) Terbaik Saja yang Diposting

Terkadang ada keinginan untuk memposting semua foto yang Anda punya untuk meningkatkan jumlah follower. Hal ini adalah salah besar. Bukannya menambah jumlah follower justru meberi kesan tak nyaman bagi follower Anda. Alhasil mereka akan berhenti mengikuti Anda. Uploadlah konten terbaik dan menarik. Dengan ini audience Anda akan merasa nyaman dan tak terganggu dengan postingan yang muncul di timeline mereka.

3. Hashtag yang Tepat

Apakah boleh mencntumkan hashtag banyak dalam satu postingan? Jawabannya adalah boleh. Tetapi, tidak semuanya boleh dijadikan hashtag. Mengapa? Agar postingan Anda benar-benar tersaring spesifik dan akurat dalam niche atau tema tertentu. Jika Anda membuat hashtag yang terlalu melebar dan tak terkhusus tentu postingan Anda menjadi sulit untuk dikenal dan ditemukan orang. Kombinasi kata dalam hashtag juga perlu diperhatikan. Bila perlu, Anda dapat mencari hashtag yang sedang populer di internet.

4. Follow Orang Tertarget

Maksudnya? Iya, me-follow orang yang besar kemungkinannya akan mengikuti Anda. Dengan Anda me-folow mereka maka mereka akan melihat dan penasaran dengan akun olshop Anda. Ingat! Follow orang yang berpotensi untuk menjadi pelanggan Anda saja. Tak perlu me-follow semua orang.

5. Buat Kontes / Giveaway

Mengapa ini penting? Ya, karena sangat efektif dalam meningkatkan jumlah follower Anda di Instagram. Dengan kontes yang menarik dan mempersyaratkan suatu hal sederhana seperti follow akun Anda secara naluri orang akan dengan mudah melakukannya. Apalagi jika reward yang Anda berikan bernilai tinggi. Selain itu, mereka akan mengajak keluarga, saudara, ataupun teman mereka untuk mengikuti kontes atau giveaway yang Anda buat. Dengan demikian follower Anda akan bertambah banyak tentunya.

6. Gunakan Jasa Endorsement

Kalangan Artis tentu memilki followers dengan jumlah banyak. Dengan menyewa jasa mereka untuk mempromosikan akun olshop IG Anda, maka hal ini dapat membantu peningkatan jumlah orang yang melihat produk Anda termasuk menambah jumlah follower Anda. Setiap Artis punya harga berbeda ya. Jadi pikirkan pula budget yang tepat untuk menentukan orang yang akan meng-endorse akun oslhop IG Anda.

Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan jumlah follower Anda. Secara umum ada yang gratis dan berbayar. Sesuaikanlah dengan plan keuangan Anda. Dengan demikian, bisnis Anda akan berkembang dan berkelanjutan di masa depan.

Bagikan:

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *