Cara Mengaktifkan Voucher M3 Dengan Mudah

Kuota internet merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi semua orang. Karena hampir semua bidang pekerjaan menggunakannya. Sehingga cara mengaktifkan voucher M3 harus diketahui semua pengguna kartu Indosat ini agar tidak repot saat membutuhkannya.

Karena koneksi internet sangat diperlukan saat ingin chat, melihat media sosial, atau browsing informasi-informasi terkini. Oleh karena itu jangan lewatkan artikel ini yang akan membahas bagaimana cara mengisi voucher Indosat tanpa gagal.

Cara mengaktifkan Voucher M3 Melalui Dial atau Menu Panggilan

Dua Cara Mengaktifkan Voucher M3

Sekarang ini ada banyak sekali operator yang menawarkan berbagai kuota internet dengan keunggulan masing-masing. Namun memilih produk dari Indosat ini tidak akan membuat anda rugi karena banyaknya keunggulan yang dimilikinya seperti koneksi berupa 4G, kekuatan sinyal yang andal, paket internet unlimited.

Anda dapat memilih berbagai penawaran-penawaran lain yang dapat disesuaikan kebutuhan Anda. Karena fiturnya yang semakin lengkap menjawab kebutuhan pengguna internet jaman sekarang yang membutuhkan penggunaan kuota yang semakin banyak.

Baca Juga :

Cara mengaktifkan voucher M3 ini sendiri tidaklah terlalu sulit, karena voucher yang dijual oleh Indosat ini membuat penggunanya lebih mudah untuk mengaktifkan paket internet. Karena voucher ini dapat diaktifkan kapanpun dan dimanapun pengguna membutuhkan.

Jikalau  kuota yang sekarang masih ada, maka voucher yang dibeli jangan buru-buru digunakan selama masih dalam masa berlakunya. Sehingga, dengan membawa voucher Indosat, pengguna tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet.

Pada umumnya dalam voucher ini terdapat 14 digit nomor yang ditutup. Sehingga agar dapat menambah kuota, pengguna  harus memasukkan nomor-nomor tersebut. Nomor-nomor ini harus dirahasiakan dan jangan sampai tersebar. Sebab, kalau sudah digunakan orang lain dan saat akan dipakai maka kode voucher akan menjadi tidak valid.

Cara mengaktifkan Voucher M3 Melalui Dial atau Menu Panggilan

Langkah yang paling cepat apabila seseorang belum mengunduh aplikasi MyIM3. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Anda harus menggosok bagian yang tertutup dari voucher. Sampai muncul 14 digit nomor voucher yang akan diisikan.
  • Setelah itu lanjutkan ke menu dial yang ada di smartphone, kemudian ketik *556*[14 digit nomor]#. Sebagai contoh, *556*23984409281274#.
  • Lanjutkan dengan menekan tombol “OK” atau panggil pada layar.

Setelah itu Anda dapat menunggu selama beberapa saat sampai Indosat  mengirimkan SMS yang berisi konfirmasi pulsa sudah berhasil ditambahkan. Yang artinya pulsa Anda sudah ditambahkan.

Isi Lewat Aplikasi MyIM3

Selanjutnya adalah cara yang ini lebih mudah dengan mengunduh aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Anda dapat menemukannya pada aplikasinya pada Google Play Store atau App Store sesuai handphone yang digunakan. Setelah berhasil menginstall aplikasi ini, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama Anda harus membuka aplikasi MyIM3 dan login terlebih dahulu.
  • Setelah itu pilihlah  menu “ISI ULANG” yang terdapat di halaman depan.
  • Akan tampil dua kotak yang harus diisi. Yakni nomor yang akan ditambahkan pulsa atau paketnya. Setelah itu yang  kedua adalah 14 digit voucher.
  • Anda dapat mengetuk “LANJUTKAN” agar aplikasi memproses nomor voucher tersebut.
  • Tunggu beberapa saat dan kuota atau pulsa akan terisi secara otomatis jika semua tahapan di atas telah dilakukan.

Demikianlah dua cara mengaktifkan voucher M3 yang dapat Anda lakukan tanpa kesulitan. Kalau dua cara tersebut tidak berhasil masih ada cara lain yang dapat digunakan, yakni dengan scan QR Code yang tidak perlu repot mengetik 14 digit voucher. Selamat mencoba!

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.