Cara Download File di Academia Edu Tanpa Login Gratis

Bagi para pelajar, guru, mahasiswa ataupun pekerja terkadang sangat membutuhkan beberapa buku yang akan dijadikan sebagai sumber rujukan dalam mengerjakan tugas, penelitian ilmiah dan sejenisnya. Akan tetapi sayangnya beberapa buku tidak dapat ditemukan dengan mudah atau bahkan buku-buku tersebut tidak bisa didapatkan di sekitar kita.

Selain buku beberapa sumber rujukan saat mengerjakan sebuah karya ilmiah juga bisa didapatkan dari jurnal dan sejenisnya. Untuk mendapatkan sumber rujukan tersebut, maka salah satu cara tercepat adalah dengan mengakses internet. Yah seperti yang kita ketahui di internet ada beragam informasi yang bisa didapatkan dengan mudah, akan tetapi sayangnya beberapa sumber yang ada di internet juga tidak valid.

Baca Juga : Cara Download File di Slideshare Tanpa Login Gratis

Untuk meminimalisir hal tersebut maka salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengakses website yang memuat banyak informasi di bidang akademisi, baik website lokal ataupun website internasional. Salah satu website yang paling banyak dikunjungi adalah Academia.edu.

cara unduh file di academia edu gratis

Academia.edu adalah situs jejaring sosial bagi akademisi. Situs website ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen seperti buku, hasil penelitian, jurnal bahkan makalah sekalipun. Jadi bukan hanya untuk mendapatkan file atau dokumen secara gratis, tapi kamu juga bisa berbagi dokumen melalui situs website ini.

Baca Juga : 3 Cara Download File di Scribd Tanpa Login Gratis

Namun dibalik banyaknya dokumen yang bisa di dapatkan, ternyata membuat beberapa orang kewalahan saat mendownload file dari situs website ini. Karena mendownload file dari situs ini terbilang cukup susah dan berbayar.
Akan tetapi jangan khawatir kali ini kita akan membahas bagaimana caranya mendownload di situs Academia secara gratis.

  1. Masuk ke akun – Hal yang pertama kali kamu lakukan adalah masuk ke akun dengan menggunakan Google chrome. Jika kamu belum mempunyai akun Academia ada baiknya membuat akun terlebih dahulu ya.
  2. Masuk ke menu pencarian – Setelah kamu masuk ke akun, hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah masuk ke menu pencarian. Di menu ini kamu bisa mengetik apapun yang kamu inginkan mulai dari jurnal, buku hingga judul makalah yang ingin kamu cari. Pada saat pencarian selesai, akan ada banyak file atau dokumen yang terkait dengan pencarian kamu. Pada saat pencarian selesai tampilannya akan seperti dibawah ini. cara unduh file di academia eduPada saat tampilan seperti ini, kamu bisa membuka dokumen tersebut satu persatu untuk menentukan apakah materinya sesuai dengan apa yang kamu inginkan, jadi sebelum proses download, pastikan dokumen tersebut sudah sesuai dengan kebutuhanmu.
  3. Membuka kembali dokumen yang ingin akan di download – setelah itu, kamu bisa membuka kembali dokumen yang kamu ingin download. Dokumen tersebut bisa saja berbentuk Power Point, Doc dan juga PDF.
  4. Memilih pilihan “Full PDF package– Hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah menekan pilihan full PDF package yang tersedia di halaman tersebut, pilihan ini terdapat di bawah judul sebelah kiri dan sebelum materi yang ada di file tersebut. Tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.cara unduh file di academia edu full pdf package
  5. Pada menu selanjutnya akan ada tampilan seperti dibawah ini, akan ada dua pilihan yaitu pilihan untuk mengupgrade akun dan pillihan kedua seperti dibawah, jadi hal yang perlu kamu akukan adalah hanya memilih pilihan kedua tersebut.cara unduh file di academia edu gratis
  6. Setelah kamu memilih pilihan kedua tersebut maka, proses selanjutnya adalah proses download. Proses download biasanya tidak akan memakan waktu banyak hanya beberapa detik saja, akan tetapi proses ini juga tergantung jaringan yang kamu miliki.
  7. Bagaimana, mudah bukan?

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.