Cara Download File di SlideShare Tanpa Login Gratis

Dengan perkembangan teknologi, kini kita dimudahkan untuk melakukan apapun. misalnya saja perkembangan internet yang memudahkan manusia untuk berinteraksi satu sama lain bahkan proses belajar mengajar pun bisa dilakukan dengan internet.

Dalam proses belajar mengajar seorang pelajar biasanya akan mendapat banyak tugas dari guru atau dosen mereka, tugas-tugas tersebut dapat diselesaikan dengan menggunakan buku pelajaran atau juga dengan mengunjungi perpustakaan, akan tetapi beberapa materi tidak dapat diselesaikan dengan mudah karena bahan pelajaran yang kurang mendukung. Oleh sebab itu kebanyakan dari kita mencari sumber dari internet karena dengan menggunakan internet kita bisa menemukan apa yang dicari.

Beberapa situs di internet juga mempunyai situs khusus yang menampung banyak buku, pelajaran sekolah, hasil penelitian, jurnal dan lain sebagainya. Misalnya saja Academia dan Scribd. jika kalian sudah mengakses kedua platform tersebut dan tidak bisa menemukan apa yang kalian cari mungkin kalian bisa menggunakan Slideshare.

Slideshare merupakan salah satu platform yang menyediakan berbagai dokumen seperti powerpoint, pdf, video dan sejenisnya, akan tetapi platform yang satu identik dengan file-file yang berisi powerpoint yang menjelaskan berbagai materi baik dalam pelajaran sekolah hingga pelajaran kuliah dan lai sebagainya, hingga tidak mengherankan jika platform yang satu ini sering dikunjungi oleh para pelajar dan anak kuliahan.

Platform ini menawarkan berbagai jenis materi yang dibahas singkat dalam satu bentuk powerpoint, sehingga dengan menggunakan platform yang satu ini kita bisa mendapatkan inspirasi  baru, namun ada baiknya jangan sampai memplagiasi karya orang lain dan mengaku karya tersebut adalah karya kita sendiri.

Walaupun platform ini sering dikunjungi oleh pelajar dan mahasiswa serta kalangan pendidik lainnya, ternyata platform ini adalah turunan dari salah satu terbesar di dunia yaitu Linkedin, mungkin kita sudah tidak asing lagi dengan platform yang satu ini, Linkedin merupakan jaringan situs web berorientasi bisnis terbesar yang dikhususkan bagi para pencari kerja dan juga perusahaan, dengan menggunakan Linkedin para pengguna bisa meningkatkan karir mereka hari demi hari. 

cara unduh file di slideshare

Baca Juga : 3 Cara Download File di Scribd Tanpa Bayar

Mengingat LinkIdn adalah salah satu platform yang besar, hal ini tertu berpengaruh terhadap platform yang satu ini, pengguna slideshare diketahui dari berbagai macam profesi mulai dari pebisnis, pelobi, pemasar, profesional penjualan dan masih banyak lainnya. lalu apa saja fungsi dan keungulan dari slide share ini?

  • Dapat digunakan secara gratis – Dibandingkan beberapa platform lain yang menerapkan berbayar, platform ini diketahui dapat dikases secara gratis walaupun platform ini merupakan salah satu platform terbesar yang pernah ada. Jadi jangan khawatir anda bisa mengakses dokumen dari situs ini secara gratis dan anda juga menjadikan pemasaran lebih terjangkau untuk kebutuhan pemasaran konten anda.
  • Mudah digunakan – Keunggulan lain dari slideshare ini adalah mudah digunakan, selain itu mungkin anda juga bisa menggunakan pihak ketiga yang akan mempermudah anda ketika mengakses seperti mendownload file dari situs ini.
  • Membangun Otoritas – Dengan menggunakan slideshare dan mengunggah informasi yang berguna,dengan ini para di pengakses slideshare ini menunjukkan keahlian bidang tersebut.
  • Jangkauan audiens profesional yang besar – Karena slideshare ini merupakan salah satu turunan dari LinkIdn yang merupakan situs jejaring profesional. Untuk itulah para pngguna slideshare ini cenderung lebih beriorentasi bisnis daripada pengguna yang ditemukan di situs website lainnya.
  • Fitur analitik – Slideshare menyertakan alat analitik gratis yang akan membantu anda mengetahui seberapa sering pengguna berinteraksi dengan konten yang anda miliki di Slideshare tersebut. Dengan fitur analitik, anda bisa melihat berapa kali konten anda dilihat, dibagikan, disukai, diunduh bahkan dikomentari dalam jangka waktu tertentu.

Lalu bagaimana cara membuat akun Slide Share dan mendownload dokumen dari paltform ini?

  1. Cara membuat akun slideshare
  2. Pergi ke situs slideshare

Sebelum membuat akun, hal yang pertama kali kamu lakukan adalah pergi ke situs tersebut, kamu bisa mengujungi situs ini baik dari ponsel atau juga komputer, kamu bisa mengunjujngi slideshare.net baik di chrome ataupun browser lainnya

  • Membuat akun – Hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah membuat akun, klik sign up jika kamu belum memiliki akun. Setelah itu  kamu akan diperlihatkan dengan tampilan join linkedin, jika kamu belum mempunyai akun LinkIdn maka pastikan kamu membuat akun terlebih dahulu. Setelah kamu mempunyai akun LinkIdn, hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah memberikan inforrmasi mengenai akun linkIdn kamu, setelah itu berikan akses dengan password kamu. Pada langkah selanjutnya adalah dengan memberikan kode verifikasi. Setelah kode verifikasi diberikan maka akun slideshare telah berhasil didaftarkan.
  • Cara mendownload dari slideshare gratis – Pada langkah sebelumnya, kita telah berhasil membuat akun slide share kali ini kita akan belajar bagaimana caranya mendownload dari slide share secara gratis. Jika pada saat membuat akun di atas terlihat merepotkan akan tetapi mendownload dengan slide share sangatlah mudah dan bisa dilakukan tanpa menggunakan akun sekalipun. Beberapa cara yang digunakan untuk mendownload dokumen dari slideshare diantaranya:

Baca Juga : Cara Download File di Academia Tanpa Login Gratis

Menggunakan Bantuan Simply-debrid.com

  1. Kunjungi slideshare – Hal yang pertama kali kamu lakukan adalah dengan mengunjungi website slideshare itu sendiri, kamu bisa mengunjunginya dengan menggunakan handphone atau juga dengan komputer, cukup tuliskan slideshare.net di laman browser dan tunggu sampai halaman muka terlihat.
  2. Cari materi yang kamu inginkan – Hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah mencari materi yang sesuai dengan apa yang kamu butuhkan. Setelah kamu mengetik materi yang kamu inginkan tersebut akan ada banyak materi yang terkait muncul dalm waktu yang bersamaan, jadi pastikan materi yang akan kamu download sudah sesuai ya.
  3. Copy link – Setelah itu, hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah  mengcopy link materi yang akan kamu download.
  4. Buka situs Simply-debrid.com – Setelah mengcopy tautan pada lama sebelumnya, hal selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuka situs Simply-Debry.com. setelah website ini terbuka, cobalah menempel tautan yang kamu copy sebelumnya di kotak yang disediakan.
  5. Gernerate links – Setelah itu perhatikan teks dibawahnya akan ada tulisan “generate link” cobalah untuk meng klik tulisan tersebut dan tunggu beberapa saat. Tidak berapa lama kemudian akan ada tulisan judul materi yang telah kamu ingin download, klik tulisan tersebut dan proses download akan segera berjalan.

Menggunakan Bantuan Slideshare Downloader

Cara kedua ini adalah dengan menggunakan slideshare downlader, adapun rincian cara mendownloadnya adalah sebagai berikut:

  1. Mengunjungi alamat slidehare di slideshare.net – Seperti cara sebelumnya, hal yang pertama kali kamu lakukan adalah mengunjungi slideshare.net, setelah itu cari materi yang ingin kamu download di kolom pencarian.
  2. Copy tautan – Setelah materi tersebut ditemukan, hal selanjutnya yang kamu lakukan adalah mengcopy tautan materi tersebut.
  3. Masuk ke situs slideshare downloader – Hal Selanjutnya yang kamu lakukan adalah masuk ke situs slideshare downlaoder dengan menggunakan tautan slidesharedownlader setelah itu pastekan link yang telah kamu download sebelumnya di tempat yang telah disediakan.
  4. Menginput captcha – Pada saat menempelkan tautan sebelumnya, akan ada captcha yang muncul, input captcha tersebut di kolom yang tersedia
  5. Dokumen terunduh otomatis – Setelah captcha tersebut selesai di input, hal selanjutnya adalah dengan file tersebut akan mengunduh secara otomatis, jadi tunggu saja sampai proses download tersebut selesai.

Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.