33 Daftar Model Rambut Pria Terbaik 2020

model gaya rambut pria terbaik 2020

Penampilan identik dengan rambut, tak terkecuali untuk pria. Terkadang kita melihat model rambut pria hanya itu-itu saja. Padahal memasuki tahun 2020 ada banyak banget lho model baru rambut untuk pria.

Para pria di seluruh dunia sadar, bahwa penampilan tidak bisa di lihat hanya dari pakaian saja. Rambut juga perlu diperhatikan. Terlebih rambut bisa mempengaruhi penampilan kamu. Berikut adalah 33 rekomendasi tren model rambut pendek pria terbaru dan terbaik 2020.

1. Under Cut

Saat ini bermunculan model rambut pendek pria yang lebih variatif, tendi dan juga keren-keren. Untuk model potongan Under Cut sebenarnya sudah populer beberapa tahun lalu, namun ternyata masih banyak diminati pria masa kini. Ini menjadi bukti bahwa kaum adam makin memperhatikan penampilan mereka jika dibandingan beberapa dekade lalu.

2. Top Knot

Model rambut pria top knot terinsipirasi dari potongan pria jepang kuno. Cara pemotongan rambut model ini pada bagian samping kanan, kiri dan belakang rambut dibuat tipis / plontos. Namun pada bagian atas dibiarkan panjang supaya bisa dikuncir. Gaya rambut ini cocok bagi pria berambut ikal dan berwarna hitam.

3. Brushed on top

Model rambut Brushed on top pernah menjadi terpopuler di tahun 2018 lalu. Sekilas model rambut ini terlihat seperti model spike di awal tahun 2000-an lalu. Tetapi ada perbedaan pada bagian rambut bagian samping dan belakang yang terlihat lebih tipis.

4. Buzz Cut

Buzz Cut memiliki ciri khas potongan rambut yang tipis. Model ini biasanya digunakan oleh para anggota militer, seperti TNI dan Polisi. Jika kamu pandai menyesuaikan dengan bentuk kepala, tentu akan terlihat gagah dan mempesona. Jangan memberikan warna cerah. Hitam natural dan alami lebih cocok untuk model rambut ini.

5. Front puff

Kesan unik bisa didapatkan dari potongan gaya rambut satu ini. Perpaduan antara gaya rambut medium bangs (berponi) dan voluminous pompadour (pompadour yang bervolume). Sangat disarankan bagi anda yang memiliki rambut ikal dan banyak.

6. Soft side parting

Apabila kamu adalah tipe pria yang sering menghadiri acara formal, sebaiknya gunakan model rambut Soft side parting ini. Hampir mirip dengan model rambut nomer satu, namun gaya soft side parting pada bagian samping di cukur lebih tipis dibandingkan bagian atas dan belakang.

Agar bagian atas tidak terlihat terlalu menggelembung, buatlah lebih tipis. Untuk hasil maksimal kamu hanya perlu menyisir bagian belakang atau samping rambut.

7. Short and spiky

Gaya rambut Spiky merupakan model paling digandrungi anak muda sejak dulu. Karena potongan rambut model ini di anggap fashionable dan selalu mengikuti tren perkembangan Zaman. Banyak aktor muda hollywood menggunakan model rambut ini. Terkesan acak-acakan, bad boy, dan sangat keren.

Ciri khas rambut spiky adalah pada bagian atas rambut dibuat panjang berdiri, dan pada bagian samping dibuat sangat tipis, sehingga memberikan efek jenjang pada wajah. Untuk hasil maksimal, gunakan hair spray, pomade, atau gel. Banyak kaum hawa menyukai model rambut pria satu ini, karena terkesan kekar dan macho.

8. Rambut pendek berponi

Model rambut pria berponi mulai populer semenjak bermunculan K-Pop dan Drama Korea di Indonesia. Sebenarnya rambut poni lebih disukai oleh kaum hawa. Namun apabila kamu memiliki bentuk wajah oval, dan menginginkan wajah terlihat lebih manis, kamu bisa menggunakan potongan rambut poni bak artis korea ini.

9. Pompadour

Beberapa dekade lalu, rambut model pompadour sangat populer, namun mulai meredup seiring bermunculan model potongan rambut baru. Tapi sebenarnya model ini masih memberikan kesan macho, trendi, dan kekinian. Sangat pas diterapkan buat pria dengan bentuk wajah yang oval. Cocok juga untuk wajah yang berjanggut, atau tidak berjanggut, menurut admin gaya rambut ini masih terlihat keren untuk pria.

10. Quiff

Potongan rambut pendek pria Quiff cocok bagi kamu yang ingin terlihat maskulin dan macho. Terlebih jika kamu memiliki wajah oval, sangat pas dengan model rambut Quiff ini. Tebih terlihat jelas dan sangat mudah diatur.

Gunakan pomade atau clay untuk memaksimalkan bentuk dan supaya bisa bertahan lama. Model rambuk Quiff bisa diterapkan pada acara formal maupun sedang santai.

11. Caesar fade

Ciri khas gaya rambut ini pada bagian samping dan belakang dicukur sangat tipis, sedangkan pada bagian atas dibiarkan sedikit panjang, tapi tidak terlalu panjang. Caesar fade dibentuk panjang pada bagian atas dan semakin menipis hingga habis pada bagian bawah.

Ketebalan dari atas kepala menipis hingga kebagian leher. Kelebihan model Caesar Fade adalah pada bagian atas rambut bisa disisir ke segala arah sesuai dengan selera. Gaya rambut ini cukup banyak digemari kamu pria, terutama bagi mereka yang menginginkan potongan rambut plontos atau sangat pendek.

12. Slicked back undercut

Ingin rambut tampak klimis? Slicked back undercut adalah pilihan yang tepat. Bagian rambut yang lebat disisir ke arah belakang. Kemudian diberi gel rambut supaya lebih cool, sleek, gagah dan maskulin.

Terkesan klasik dan cool, model gaya rambut undercut banyak digunakan artis-artis papan atas hollywood. Apakah kamu menyukainya?

13. Disconnect undercut

Memiliki gaya rambut seperti ini bukan berarti bisa diperlakukan semaunya saja. Kamu harus pandai menatanya supaya bisa mendapatkan hasil terbaik. Disconnect undercut tidak begitu cocok untuk kegiatan keseharian. Karena butuh waktu untuk memberikan hasil maksimal, serta harus dilakukan oleh tenaga profesional.

14. Comb over undercut

Comb over menggabungkan gaya garis menyisir, gaya horizontal dan undercut pada bagian bawah. Mirip pompadour yang terlihat kontras antara rambut bervolume pada bagian atas dengan rambut tipis pada bagian samping kepala. Cara penataannya adalah rambut disisir ke atas sehinga terlihat lebih bervolume.

Comb over adalah gaya rambut paling kontemporer setelah pompadour. Untuk hasil maksimal, gunakan pomade untuk melekatkan rambut bagian atas. Pada bagian leher dan samping rambut buat tipis memudar. Sisir rambut hingga ke bagian belakang, sehingga pada bagian atas akan terlihat semakin tebal dan panjang.

15. Line up haircut

Memasuki tahun baru 2019, model rambut pendek makin digandrungi para kaum adam diseluruh dunia. Salah satunya adalah potongan rambut Line Up yang simpel dan mudah diatur. Potongan rambut ini sangat tipis sehingga tidak perlu melakukan perawatan rambut yang merepotkan. Gaya rambut pendek simpel Zayn Malik ini cocok banget ditiru kaum pria +62.

16. Afro fade

Tidak bisa sembarangan, teknik potongan rambut model afro fade memerlukan ketelitian yang tajam. Potongan simple, stylish dan memiliki Efek gradiasi dari tembal hingga tipis, cocok bagi pria yang tidak ingin terlihat penuh gaya.

Rekomendasi selain potongan rambut Line Up, kamu hanya perlu memotong sisi bagian samping kanan dan kiri rambut. Kemudian panjangkan bagian rambut pada bagian tengah. Untuk cowok yang memiliki kulit gelap sangat pas sekali menggunakan gaya rambut model ini. Aura manis pria akan lebih terpancar dari gaya rambut Afro Fade.

17. Layered undercut

Potongan berlayer ini membuat rambut terlihat lebih bervolume. Kamu bisa request ke kapster untuk memilih beberapa kreasi layer dari besar hingga kecil.

Model gaya rambut pria ini mudah panjang dalam kurun waktu hanya beberapa minggu, jadi kamu harus sesekali datang ke tempat gunting rambut. Tujuannya adalah supaya gaya rambut Layered tidak rusak karena terlalu panjang. Atau jika kamu merasa rambut sudah terlalu panjang, maka kamu bisa datang tanpa harus dijadwalkan secara rutin. Memang banyak menyita waktu, karena memang gaya rambut Layered undercut butuh perawatan ekstra.

18. Puffy undercut

Ciri khas Puffy undercut disisir menggembung ke atas sehingga nampak seperti jambul. Rambut bagian tengah harus dibiarkan sedikit panjang dan diarahkan ke atas dengan sisir. Gaya rambut ini sedikit lebih sulit dilakukan dibandingkan dengan slicked back haircut. Ada cara tersendiri supaya rambut bisa selalu tetap mengarah ke atas.

Pomade membantu kamu menerapkan potongan gaya rambut Puffy agar tidak mudah rusak. Sedangkan Mousse lebih cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal sehingga nampak menjadi lebih bervolume. Perpaduan Pomade dan Mossue membikin rambut kamu tampak lebih indah dan cool.

19. Front Fringe

Serupa tapi tak sama, gaya rambut ini mirip dengan texture. Hanya saja Front Fringe dibuat lebih pendek. Nah, bagi kamu yang ingin natural, gak mau ribet pakai produk rambut ini itu serta ingin tampil retro, gaya rambut Front Fringe ini rekomended banget buat kamu.

20. Patterned fade

Bicara soal gaya rambut, patterned fade memang sangat unik. Pada bagian samping kanan dan kiri kepala dibuat pola berupa garisan. Contoh gaya rambut ini sering digunakan oleh para pesepak bola yang tampil lebih maskulin dan energik.

Jika kamu ingin membentuk pola ini, mintalah sang kapster membentuk pola sesuai ke inginan kamu. Jangan buat pola terlalu rumit, jangan juga dibuat sederhana. Jika terlalu sederhanan kesannya malah akan terlihat seperti pitak.

21. Short neat

Jika kamu ingin potongan rambut sederhana tanpa banyak detail, model short neat bisa menjadi pilihan terbaik. Cukur rambutmu sependek mungkin, tetapi sisakan sedikit bagian atas dan kemudian disisir ke arah samping. Agar hasil maksimal gunakan pomade supaya tetap rapi dan makin terlihat tampan.

22. Curtain cut

Generasi 90-an pasti tidak asing dengan model potongan rambut curtain haircut atau rambut belah tengah. Model rambut klasik ini masih hits di kalangan cowok urban dan para “artsy”.

Rambut belah tengah cocok bagi kamu yang ingin terlihat simpe. Jika ingin mencobanya tumbuhkan rambut hingga tebal, kemudian bentuk dan rapihkan bagian samping rambut, dan pastikan jambang kamu tercukur rapi. Cocok bagi kamu yang menyukai gaya preppy look.

23. Side swept undercut

Gaya rambut ini artinya kamu harus membelah bagian pinggir rambut atau menyisir rambut ke arah pinggir. Jika disisir ke pinggir biasanya rambut akan menutupi sebagian wajah. Jika kamu merasa kurang nyaman, kamu bisa menyiasatinya dengan cara menyisir rambut ke arah belakang dan arahkan sedikit kesamping. Untuk hasil maksimal kamu bisa menggunakan pomade atau gel rambut.

Side swept undercut lebih cocok untuk cowok berwajah bulat. Pastinya akan terlihat ganteng dan berwibawa.

24. Rambut Bob

Ingin tampil beda dari yang lain? potongan rambut bob adalah jawabannya. Kamu akan terlihat lebih eksentrik dan unik apa bila menggunakan gaya model rambut ala Johnny Depp pemain film The Pirates of The Caribbean ini. Potongan sebahu ini biasanya populer dikalangan cewek, tapi cowok juga bisa tetap terliat maskulin, apalagi dipadukan dengan brewok dan kumis tipis.

25. Brushed Back Down with Long Top

Bagi kamu yang memiliki rambut tebal bervolume, potongan rambut Brushed Back Down with Long Top adalah pilihan terbaik. Rambut bagian atas dibiarkan panjang, dan pada bagian bawah rambut dicukur model burshed, selanjutnya rambut disisir ke belakang. Potongan rambut ini memberi kesan lebih rapih, sangat cocok untuk pria moderen masa kini

26. Classic Pompadour

Menurut saya potongan model rambut pompadour klasik tidak akan pernah ada matinya. Gaya rambut ini dulunya populer dikalangan bangsawan, karena terlihat lebih formal dan natural. Perpaduan antara potongan tipis dan tebal yang tercukur sempurna, membuat cowok terlihat lebih dinamis.

27. Crop Fringe

Model rambut ini sedang hits di kalangan cowok urban. Pada bagian depan terlihat seperti poni tapi tidak panjang. Pada bagian atas dibiarkan bervolume, dan pada bagian depan dibiarkan berponi menggantung.

28. Undercut Wave Hair

Cowok berambut ikal terkadang kesulitan mengatur rambut mereka. Tapi kamu bisa mencoba gaya rambut Undercut Wave Hair dengan menipiskan kedua sisi kepala, dan biarkan panjang pada bagian tengah rambut. Untuk hasil memuaskan kamu bisa menatanya dengan pomade andalan kamu.

29. High Fade

Ganteng maksimal dengan potongan rambut High Fade. Perpaduan antara buzz kut dan fade, membuat potongan ini terlihat seperti tentara muda. Kamu akan terlihat lebih gagah, jantan dan berkarisma apabila menggunakan potongan rambut ini.

30. Low / high Fade

Terakhir model rambut yang patut kamu coba adalah High Fade dan Low. Potongan fade high membiarkan bagian atas rambut memanjang, tapi jika kamu tidak mau terlihat mencolok, kamu bisa menggunakan low fade dengan memotongnya sedikit bagian atas rambut.

31. Potongan Rambut Pendek Untuk Wajah Oval

Kamu bisa memadukan antara undercut dan messy comb untuk menyesuaikan bentuk wajah oval mu.

32. Messy Style atau model rambut tipis berantakan

Bagi kamu yang memiliki rambut tipis, kamu bisa menggunakan model rambut ini. Messy Style memberi kesan tebal pada rambut. Caranya adalah dengan memotong dan membuat layer, kemudian dikreasikan model menjadi seperti berantakan.

33. Potongan rambut yang pendek dan ditata secara vertikal

Model rambut ini dibuat cepak pendek, dan penatannya dilakukan secara vertikal. Rambut disisir ke arah atas dan diberi pomade supaya tidak merubah gaya rambut.

Bagaimana, apakah 33 rekomendasi potongan rambut di atas menginspirasi gaya milenial anda?

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.