Site icon Kuma Blog

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Terhapus Di Android Dengan Cara Backup

Ada beberapa cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus di Android, baik itu sudah di-backup maupun belum. Sebetulnya, aplikasi chatting ini sudah menyediakan fitur canggih untuk memulihkan pesan yang terhapus lewat WhatsApp itu sendiri. Hanya saja, fitur tersebut mesti diaktifkan terlebih dulu sebelum ada chat yang terhapus.

Melihat kondisi ini, repotnya adalah ketika percakapan yang ingin dipulihkan itu sudah terhapus sebelum mengaktifkan fitur tersebut. Tapi tenang, kamu tetap bisa mengembalikan riwayat chatting yang terhapus dengan dua cara di bawah ini. So, simak sampai selesai ya!

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Terhapus Di Android Dengan Cara Backup Terlebih Dulu

Cara yang pertama untuk memulihkan chattingan yang hilang di WhatsApp adalah dengan backup. Sebab secara default aplikasi chatting ini akan menyimpan semua backup di memori internal. Berikut untuk langkah-langkahnya:

Itulah beberapa langkah mudah untuk memulihkan chat yang hilang. Tapi, jika kamu masih belum bisa menemukan solusi untuk mengembalikan chat yang terhapus, kamu bisa mencoba cara lain.

Baca Juga : Cara Menyembunyikan Status Online di Whatsapp dan Menghilangkan Tulisan Sedang Mengetik

Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Terhapus Sebelum Di-Backup

Jika ternyata chat tersebut sudah terhapus dan kamu belum membackup, kamu bisa mencoba panduan berikut. Cara memulihkan chat yang hilang sebelum di-backup menggunakan fitur bernama export chat. Fitur ini tidak hanya bisa diakses di Android saja, tapi juga untuk iPhone pun demikian. Berikut untuk tutorialnya:

Baca Juga : Cara Back Up Data Android ke PC

Demikianlah untuk cara mengembalikan chat WhatsApp yang terhapus di Android agar bisa pulih kembali. Kamu bisa mencoba cara pertama, dan jika belum berhasil bisa lanjut ke cara yang kedua. Kira-kira, cara manakah yang akan kamu pilih?

Bagikan:
Exit mobile version