Site icon Kuma Blog

8 Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi Mix 3, Harga dan Spesifikasi

Dari waktu ke waktu Xiaomi tak pernah lelah-lelah dalam membuat produknya menjadi yang nomer satu, Banyak inovasi yang terus dikembangkan. Terutama untuk Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 kali ini yang memiliki hal menarik pada sektor kameranya, sebab kamera depan dari smartphone ini berjenis pop-up yang tampak premium namun unik.

Sebenarnya tak hanya itu kelebihan dari Mi Mix 3, masih ada kelebihan lainnya yang cukup mengesankan pada beberapa aspeknya, seperti contoh perfromanya, baterai, teknologi dan fitur yang dipakainya, layar, dan masih banyak lagi.

Nah daripada mengandai-andai, Dibawah ini kita akan ulas secara lengkap mengenai Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Mix 3 yang mungkin belum kamu ketahui.

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 3

Seperti yang sudah saya singgung di atas, ada banyak kelebihan yang mungkin bisa kamu rasakan ketika pertama kali memegang smartphone ini, Mi Mix 3 secara khusus di desain dengan begitu pintar sehingga bisa memberikan sesuatu untuk penggunanya.

1. Layarnya yang lebar

Saya paling suka kalau sebuah Samrtphone itu memiliki display yang besar sehingga kita sebagai pengguna bisa merasa puas akan sensasinya, Seperti Xiaomi Mi Mix 3 ini yang mempunyai tampilan layar yang luas dengan bezel yang begitu tipis, apalagi dengan desain kamera selfie terpisahnya, menambah kelegaan daripada layar depan Mi Mix 3 ini.

Dengan memiliki ukuran layar sebesar 6,39 inci dengan teknologi OLED mampu memberikan pengalaman display yang jernih, penuh warna, dan tajam.  Selain itu kekuatan layarnya juga kuat, berkat dilapisinya corning Gorilla Glasss 5 yang tahan akan goresan maupun benturan.

2. Kameranya yang modern

Xiaomi Mi Mix 3 ini tampil dengan kamera selfie yang begitu modern namun unik. Jadi desainnya kamera ini berbentuk pop-up, dengan jenis mechanical yang artinya mampu  membuka kamera selfie yang tersembunyi di bezel atas dengan hanya menggeser bagian layar Smartphone ke bawah.

Jadi sebenarnya Xiaomi Mi Mix 3 ini memiliki total empat kamera, yakni dua di depan dan dua lagi dibelakang. Untuk kamera selfienya terdapat dua, yakni 24 MP dan 2 MP. Untuk bagian belakangnya ada dua kamera dengan resolusi masing-masing 12 MP.

3. Baterainya mampu tahan lama

Memiliki baterai yang awet dan mampu bertahan lama tentu bukan hal yang asing lagi di idam-idamkan pada pengguna smarpthone, sebab semakin lama baterai kita habis maka kita semakin puas pula menggunakan smartphone tersebut.

Perlu kalian tahu , walau dibekali dengan kapasitas baterai yang tidak terlalu besar, yakni hanya 3.200 mAh saja. Namun baterai dari Xiaomi Mi Mix 3 ini tergolong tahan lama jika digunakan. Bahkan dari uji coba battery test dari GSMArena menunjukkan bahwa Mi Mix 3 mampu tahan selama 84 jam, dengan rincian 23:15 jam untuk 3G talk time, 10:03 jam untuk berselancar di internet, dan 13:57 jam untuk pemutaran video.

4. Chipset kencang dari Qualcomm Snapdragon 845

Smartphone ini juga sangat andal pada sektor daput pacunya, yang hadir dengan chipset terbaik dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 845. Maka dari itulah Xiaomi Mi Mix 3 mampu memberikan performa yang kencang dan mulus.

Bahkan skor AnTuTu yang diperolah mencapat angka 292353 ribu, hasil ini mengalahkan Oppo Find X atau Xiaomi Mi Mix 2S sebelumnya. Jadi dengan dibekalinya chipset tersebut, Xioami Mi Mix 3 bisa melibas game-game berat yang ada saat ini sehingga bisa berjalan dengan lancar tanpa lag.

5. Sudah dilengkapi teknologi NFC

Siapa sangka ternyata Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 sudah didukung dengan fitur NFC atau Near Field Communication yang artinya Smartphone ini mampu melakukan transaksi dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa uang tunai jadi dengan satu kali tap proses selesai.

Xiaomi ini sebenarnya juga sudah banyak menyematkan teknologi NFC pada produk-produk terbarunya saat ini, seperti diantaranya Xiaomi Mi 8 pro sampai Xiaomi Mi Note 3 yang sudah mendukung NFC dari awal. Untuk mengetahui lebih banyak Anda bisa membacanya pada artikel 15 HP Xiaomi yang Mendukung NFC Terbaru.

Kekurangan Xiaomi Mi Mix 3

Selain kelebihan yang ditawarkan, ternyata ada lo beberapa kekurangan yang mungkin terlihat. Walau menjadi Smartphone yang banyak diminati, Namun Xiaomi Mi Mix 3 tak sepenuhnya mampu menyempurnakan setiap aspeknya. Nah dibawah ini kita akan membahas beberapa kekurangannya tersebut.

1. Bodi Belakang yang Licin

Karena menggunakan bodi dengan bahan keramik, Xiaomi Mi Mix 3 ini memiliki tekstur bodi yang licin ketika dipegang. Ya walaupun kita bisa melihat desain bodi yang futuristik, namun bdoi belakangnya tergolong licin jadi ini menjadi salah satu minus yang terlihat.

Selain itu juga bahan yang digunakan ini rentan terhadap kotor akibat sidik jari yang dapat menempel di seluruh bodinya, sehingga menimbulkan kesan cepat kotor.

2. Bobot Smartphone yang berat

Nah lagi-lagi desain bodi yang elegan serta futuristik dari Xiaomi Mi Mix 3 mengorbankan satu kekurangan lagi, yaitu Bobot smartphone yang berat, ya wajar sebab makanisme dari Mi Mix 3 ini membagi bagian smartphone menjadi 2, mungkin inilah yang menjadi salah satu penyebabnya.

Smartphone ini memiliki bobot 218 gram atau 16 gram lebih berat dari iPhone XS Max. Sudah berat, ditambah lagi desain smartphone yang tebal sehingga membuat kita cepat lelah atau pegal ketika menggengamnya.

3. Tidak dilengkapi Jack 3.5 mm

Tidak hadirnya audio jack berukuran 3.5 mm membuat Xiaomi Mi Mix 3 tidak bisa digunakan untuk memasang earphone. Jadi kita perlu menambahkan konektor agar bisa memakai earphone saat menggunakan Xiaomi Mi Mix 3 ini.

Ya mungkin ini menjadi hal yang kurang praktis dan terlalu ribet sebagian orang. Sebab selama ini kita sudah terbiasa mendengarkan musik atau melakukan aktivitas menggunakan earphone dengan hanya memaskukkan port ke tempatnya.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3

Kesimpulan

Sebagai salah satu smartphone di kelas menengah, Xiaomi Mi Mix 3 sangat cocok untuk kamu yang mengidam-idamkan smartphone dengan spesfikasi mumpuni, terutama pada sektor kameranya yang selain juga karena unik kualitas jepretannya juga tidak boleh di remehkan.

Desain dan beberapa teknologi serta fitur juga menjadi kelebihan, seperti keunggulan wireless charging sampai dukungan teknologi yang digunakannya.

Baca Juga : 9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9, Harga dan Spesifikasi

Namun ya begitu, walau memiliki segudang kelebihan. Xiaomi Mi Mix 3 tidak luput dari kekurangan, seperti tidak dilengkapinya Jack 3.5 mm serta tipe smartphone yang cenderung tidak tahan air dan debu. Eitss, Smartphone ini tetap cocok kok kamu bawa pulang. Mengingat banyak sekali fitur dan kelebihan yang patut untuk dijajal, namun ya begitu kamu harus merogoh koceh yang cukup untuk membawanya pulang.

Baca Juga : 10 Kelebihan dan Kekurangan HP Xiaomi Mi 10 5G, Harga dan Spesifikasi

Bagikan:
Exit mobile version