Wow ini dia! 12 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Infinix Hot 10S, Harga dan Spesifikasi

Infinix adalah salah satu brand smartphone yang mulai menunjukkan namanya, hal ini terbukti dari sekian smartphone yang mereka rilis, mereka membuktikan bahwa mereka bisa menjadi salah satu brand yang mampu bersaing dengan para kompetitornya.

Sejak di luncurkan pada 2013 lalu, infinix Mobile ini menjelma menjadi salah satu brand yang tengah diminati oleh banyak orang. Mencakup lima lini produk mereka yakni Zero, Note, S, Hot, dan Smart. Pengguna seolah-olah dimanjakan dengan beragam seri yang dapat dipilih dengan budjet terjangkau dan sesuai kebutuhannya.

Baru baru ini tepatnya pada Mei 2021, Infinix merilis smartphone anyar mereka dari keluarga Hot, yakni Infinix Hot 10S yang diyakini memiliki spesifikasi yang cocok untuk para gamer. Hal yang menarik dari seri terbarunya kali ini adalah Infinix resmi berkolaborasi dengan Mobile Legends: Bang Bang di indonesia, kolaborasi ekslusif ini berawal dari sebuah impian yang bertujuan untuk menciptakan smartphone mumpuni yang sekaligus cocok untuk bermain game tanpa lemot atau sebagainya.

Baca Juga :

Nah hal ini pernah diungkapan oleh Country Marketing Managaer dari Infinix Indonesia yakni Sergio Ticoalu yang mengungkapkan, “Kami ingin menghadirkan kolaborasi yang lebih spesial daripada sebelumnya, kami (infinix dan MLBB) berharap dengan hadirnya Infinix HOt 10S, masyarakat bisa merasakan smartphone gaming dengan harga yang bersahabat dengan perfroma terbaik.”

Nah kenapa dianggap sebagai smartphone gaming? hal ini dibuktikan dengan chipset yang dipakainya, layar yang dibawanya, baterai super jumbo, dan hal-hal lainnya. Baik, daripada membuat pensaran Yuk kita bahas lengkap Kelebihan dan Kekurangan dari Infinix Hot 10S ini dibawah ini.

Kelebihan Smartphone Infinix Hot 10s

Harga jual dari smartphone ini cukup terjangkau, hanya diangka Rp 1 jutaan saja kamu sudah bisa membawanya pulang. Eits jangan salah, walau dengan harga yang murah tidak menutup kualitas dari smartphone ini secara keseluruhan. Oke kita ulas berbagai kelebihan yang dimilikinya, berikut.

1. Konsep desain bodi yang menarik

kelebihan dan kekurangan infinix hot 10s

Sudah ada banyak seri Infinix yang sudah kita ulas, dan impresi yang sama masih say arasakan ketika mengulas aspek desain bodinya, yang memiliki ciir khas sebagai smartphone dengan tampilan bodi yang elegan dan anak muda banget. Infinix ini seolah-olah seperti punya cara sendiri untuk meng-embrance material plastik yang melekat dengan sentuhan yang presisi sehingga memberikan tampilan bodi dengan pola-pola unik yang menairk perhatian.

Infinix Hot 10s ini memiliki pola desain bodi seperti belah ketupat yang berulang dan dicampur dengan gradasi warna yang pas, sehingga memberikan kesan premium disana. Frame kamera yang sedikit menonjol dibarengi ada sensor sidik jari disampingnya menurut saya adalah penempatan yang cukup pas lah, dan seperti pada seri infinix lainnya kita bisa menemukan logo tulisan “Infinix” di pojok kiri bawah bodi belakangnya.

Tetapi ada juga unit edisi spesial yang merupakan hasil kerja sama antara infinix dengan Mobile lagends, perbedaannya adalah bodi belakng dari edisi ini terdapat tulisan yang tercetak besar “Legendary” yang ada pada pojok kanan. Selain itu pada pojok kiri juga ada logo Mobile Lagends: Bang Bang yang terpampang disana.

Oke kita kembali ke edisi regulernya, Desain bodi belakangnya ini terinspirasi dari bentuk geometris yang terdapat pada Salar De Uyuni di Bolbia, yakni adalah sebuah danau garam terbesar didunia, kita bisa lihat sendiri ada pola-pola berbentuk belah ketupat yang dijejer secara simetris disana. Untuk variasi warna bodi sendiri, Infinix Hot 10s memiliki empat varian yakni Aegean Blue, Obsidian Black, Morandi Green, dan Purple.

Oh ya tidak ketinggalan juga saya akan beritahu dimensi ukuran dari Hot 10s ini, dimana samrtphone ini memiliki panjang sekitar 171,5 mm dengan lebar samrtphone mencapai 77,5 mm dan ketebalan sampai 9,2 mm.

2. Layar berukuran besar hingga 6,82 inci

layar 6,82 inchi infinix hot 10s

Saya rasa Infinix Hot 10s ini selalu memberikan sentuhan yang spesial pada aspek layarnya, terutama untuk ukuran layar yang besar, Hal ini seolah-olah menjadi tren pada brand Infinix seperti yang banyak kita lihat pada seri Hot maupun seri Note. Layar dengan ukuran yang besar ini tentu menjadi hal yang menarik untuk para penggunanya, sebab dengan ini kita bisa menikmati setiap hal yang ditampilkan pada layar dengan lapang sehingga kita puas menikmatinya.

Infinix Hot 10s ini dibekali dengan layar berukuran 6,82 inci yang juga memiliki panel IPS LCD dengan resolusi HD plus. Selain itu layarnya juga mengusung kerapatan piksel sampai 263 ppi dengan aspek rasio 20,5:9. Oke mungkin kita tahu sendiri, bahwa layar ini memakai desain waterdrop dan bukan punch hole. Namun kendati demikian rasio to bodi pada layarnya cukup luas lo, bahkan mencapai angka 83,1%, artinya bezel pada sisi-sisinya terbilang ramping atau tipis dan hal ini tentu sanggup memberikan viewing area yang begitu luas.

3. Refresh rate 90Hz

refresh rate 90hz infinix hot 10s

Infinix Hot 10s ini memegang rekor sebagai smartphone termurah yang menggunakan refresh rate 90Hz, hal ini tentu mengejutkan pasar smartphone sebab sebelumnya infinix tidak pernah mengeluarkan produk seperti ini kebanyakan dari mereka hanya membekali 60Hz itu pun mentok. Perlu kamu ketahui dengan harga termurah yakni Rp 1,7 juta tentu Infinix Hot 10s ini menjadi smartphone dengan harga terjangkay yang memberikan kualitas pada layarnya, tidak ada yang meragukan itu, Layar berukuran besar dan tajam serta kemampuan refresh rate yang tinggi dan mampu memberikan pengalaman yang mulus untuk berbagai aktivitas display.

Dukungan 90Hz refresh rate ini bisa menampilkan pergeseran layar yang 50% diyakini lebih licin dibandingkan dengan smartphone yang menggunakna layar 60Hz. Sebebnarnya kamu bisa memilih ingin menggunakan 60Hz atau 90Hz itu terserah, sebab ini bisa diatur melalui menu setting, hanya saja kamu perlu ketahui semakin tinggi refresh rate maka akan semakin boros baterai juga.

Refresh Rate 90Hz ini akan membuat pengalaman display kamu menjadi lebih hidup, apalagi untuk kamu yang gemar bermain game maka setiap pergerakan akan terasa mulus tanpa hambatan, itu berlaku juga ketika kamu melakukan aktivitas lain seperti menonton film, scrolling instagram, dan lain sebagainya.

Selain itu Infinix Hot 10s juga menyuguhkan kemampuan touch sampling rate sampai 180Hz, yang diyakini ini mampu memberikan respon layar yang lebih cepat saat pengguna meng-inputkan perintah pada layar.

4. Baterai jumbo berkapasitas 6000 mAh

baterai 6000 mAh infinix hot 10s

Memiliki smartphone dengan kapasitas baterai yang besar tentu menjadi salah satu kelebihan untuk pengguna, bagaimana tidak dengan hal ini kita bisa menggunakan smartphone kita untuk berbagai hal tanpa takut cepat kehabisan baterai. Salah satu aspek kelebihan dari Infinix Hot 10s yang paling menonjol adalah kapasitas baterainya yang jumbo, yakni mencapai 6.000 mAh.

Bukan lagi 3000 mAh, atau 4000 mAh yang biasanya menjadi kapasitas baterai normal di smartphone kelas harga Rp 1 jutaan. Tetapi ini adalah 6.000 mAh yang menobatkan Infinix Hot 10s sebagai salah satu smartphone entri dengan harga terjangkau yang memiliki kapasitas baterai yang besar.

Selain kapasitas yang besar, ketahanan baterainya juga cukup mengesankan. menurut laman resmi dari Infinix Mobile sendiri, Hot 10s ini mampu memberikan ketahanan baterai untuk Standby selama 62 hari, menyetel musik playback selama 182 jam lamanya, kemudian untuk bermain game selama 18 jam, dan untuk Teleponan selama 76 jam.

Test ketahanan baterai pada Infinix Hot 10s ini juga pernah dibuktikan channel Youtube Techupdates, dimana ia menggunakan pengaturan refresh rate 9Hz dan baterai 100%. ketika digunakan untuk menyetel video di Youtube selama 2 jam baterai tersisa 91%, Kemudian bermain Asphalt 9 selama 3 jam lamanya dan baterai masih tersisa 62%, lanjut untuk instagraman selama 1 jam baterai masih 58%, 1 jam menggunakan kamera baterai tersisa 50%, lanjut bermain game lagi yakni bermain Free Fire selama 3 jam baterai menyisakan 23%, kemudian untuk Video Recording selama 1 jam 30 menit baterai ternyata masih bertahan 7%, dan Drain test dari 100% sampai 0% dengan kapasitas baterai 6000 mAh infinix Hot 10s ini bisa bertahan selama 12 jam 2 menit.

5. Chipset Gaming yang bertenaga

chipset gaming Mediatek helio G85 infinix hot 10s

Oke mungkin ini adalah aspek kelebihan yang spesial dari smartphone gaming ini, perfroma tentu menjadi salah satu hal utama. Walau kita tahu sendiri harga jual dari Infinix Hot 10s cukup terjangkau, tetapi spek yang diberikan cukup mengensankan apalagi untuk urusan perfroma.

Untuk kamu yang suka bermain game maupun mengandalkan smartphone untuk multitasking, Saya rasa dengan chipset MediaTek Helio G85 ini sangat cocok sekali. Ketangguhan chipset ini digadang-gadang yang terbaik dikelas entry-level. Kalau kita lihat seri sebelumnya yakni Infinix Hot 10 yang menggunakan Helio G70 dan Infinix Hot 10 Play yang menggunakan Helio G25 masih ketinggalan dibandingkan Hot 10s yang ditenagai dengan chipset andalan dari Helio G85.

Chipset ini sendiri menawarkan fabrikasi 12 nm yang terbilang cukup hemat daya, hal ini juga menjadi alasan smartphone ini memiliki daya tahan baterai yang cukup lama. Helio G85 ini menghadirkan dua klaster, dimana yang pertama adalah dua inti ARM Cortex A75 yang memiliki kecepataan sampai 2.0 GHz, disisi lain ada klaster inti untuk efesiensi daya yang memiliki enam inti ARM Cortex A55 berkecepataan 1,8 GHz. Sementara untuk pengelola grafis, infinix Hot 10s ini mengandalkan Mali G52 MC2 dengan clock speed 950 MHz sebagai GPUnya.

Menurut laman resmi dari Infinix Mobile, dengan MediaTek Helio G85 ini Hot 10s mampu memberikan CPU Performace yang meningkat 84% daripada Helio G35, serta lebih unggul 22% dibandingkan Snapdragon 66X. Sedangkan untuk GPU Performace chipset ini lebih unggul 210% daripada Helio G35 dan 32% lebih baik daripada Snapdragon 66X. Untuk membutikan apakah jeroan yang dibekalkan ke Infinix Hot 10s ini juga sebanding dengan skor Benchmark yang mereka dapat. Jadi chipset bertenaga Helio G85 ini mempunyai skor Antutu v8 yang cukup besar lo dikelasnya, yakni mencapai 194K. Ini lebih baik daripada Snapdragon 665 yang hanya meraih 171K poin.

hp Gaming terbaik infinix hot 10s

Hal lain yang menarik perhatian saya adalah beberapa fitur ala-ala samrtphone Gaming yang tutut hadir pada smartphone ini, layaknya seperti smartphone gaming berkelas seperti ASUS ROF Phone atau Black Shark, Infinix Hot 10s ini memiliki fitur bawaan seperti Dar-link yang bisa meningkatkan sensivitas layar untuk membuat tampilan menjadi lebih berkualitas, hal ini juga dapat meningkatkan optimasi loading data ketika kamu bermain game.

Selain itu ada fitur Game Zone yang menggelompokkan daftar game yang kamu install, kamu juga bisa mengatur kenyamanan saat bermain game dalam arti lain kamu bisa menonaktifkan notif pesan atau panggilan ketika bermain game, dan lain sebagainya untuk meningkatkan kenyamanan ketika bermain game.

6. Triple Camera beresolusi 48MP yang oke

Triple Camera beresolusi 48MP infinix hot 10s

Dengan harga yang hanya diangka Rp 1 jutaan saja, apakah ekspetasi kamera yang berkualitas bisa didapatkan pada Infinix Hot 10s ini. Oke mungkin kita tahu smartphone ini memiliki chipset bertenaga yang digadang-gadang adalah salah satu samrtphone berspesifikasi gaming, tetapi apakah juga spek kamera dari Hot 10s ini juga cukup baik?

Jadi walaupun begitu, sejak awal kita sudah tahu bahwa smartphone ini sangat cocok sekali untuk anak muda, bukan hanya yang senang bermain game tetapi untuk yang suka fotografi juga sangat cocok dengan Infinix Hot 10s ini. Dengan memiliki kamera depan dengan desain waterdrop beresolsui 8MP, tentu smartphone ini bisa diandalkan untuk menjepret gambar terutama wajah dengan apik.

Selain itu kalau kita lihat konfigurasi kamera belakang ini menjadi hal yang menarik perhatian, ada tiga sensor kamera (dengan logo AI yang terpampang) menandakan bahwa ketiga sensor ini sudah dibekali dengan kemampuan AI yang mampu memproses gambar menjadi lebih bagus lagi daripada biasanya.

Kamera utamanya memiliki resolusi yang tinggi yakni 48 MP dengan diafragma f/1.8 berukuran 1/2.0 inci yang mempunyai unit piksel 0.8┬Ám. Lensa utamanya memang yang hanya menyuguhkan resolusi besar, tetapi kedua lensanya juga tidak kalah bergunanya.

Ada kamera depth atau kedalaman dengan resolusi 2 MP aperture f/2.4, dan juga satu kamera berkekuatan 0,3 MP yang berguna sebagai AI Camera.

Hasil jepretan yang diberikan oleh kamera ini nyantanya cukup oke, apalagi untuk smartphone dikelas harga Rp 1 jutaan, ini sudah yang terbaik dikelasnya. Efek HDRnya mampu memberikan hasil gambar dengan dynamic range yang baik, saturasi yang terjaga dan tidak berlebihan, serta mode malam yang sangat bisa diandalkan. Kamera ini juga dilengkapi dengan PDAF, jadi infinix ini memang cukup unggul untuk urusan kamera. Selain itu fitur eye autofocus dimana kamera dapat mengutamakan fokus ke arah mata objek dengan cukup akurat, ada juga keamampuan kamera AI yang dapat memberikan dua peningkatan sekenario sekaligus dengan sangat presisi.

7, Antarmuka XOS 7.8

Antarmuka XOS 7.8 infinix hot 10s

Seperti yang biasa kita kenal, infinix ini memiliki sistem antarmuka defaultnya yakni XOS. setelah kita bahas kelebihan pada aspek hardware, Hot 10s ini juga sangat unggul mengenai software yang terdapat didalamnya, infinix sendiri menghadirkan antarmuka XOS 7.8 pada smartphone terbarunya kali ini, dibarengi juga dengan sistem operasi berbasis Android 11.

Peningkatan Andorid 11 juga menjadi salah satu keunggulan, sebab kalau kita bandingkan dengan seri samrtphone sebelumnya yakni Infinix Hot 10 reguler dan Hot 10 Play masih sama-sama menggunakan OS Andorid 10 saat pertama kali rilis. XOS 7.8 in juga menjadi keunggulan, saya cukup suka dengan gaya antarmuka yang selalu ditawarkan oleh XOS ini, dan seri ini ia membawakan beberapa peningkatan dari berbagai segi aspek dan tampilan UI yang dibawanya.

  • Seperti ada Xclone, yang dapat dengan mudah mengelola setiap aplikasi yang terinstall untuk masuk ke multi-akun, dan kamu bisa menikmati dua aplikasi sekaligus dengan dua akun tanpa menghapus salah satunya.
  • Xproof, yang dapat membuat layar smartphone menjadi kabur sehingga orang lain akan kesulitan untuk mengintip kamu ketika menggunakan smartphone di tempat umum.
  • Applock, yang dapat dimanfaatkan untuk mengunci aplikasi-aplikasi yang terinstall di smartphonemu dengan sekali setting.
  • YoParty, dimana pengguna bisa terhubung dengan maksimal enam smartphone infinix sekaligus untuk menyiarkan musik dan bisa didengar bersama-sama.

Dan berbagai fitur lainnya juga turut hadir di Antarmuka XOS 7.8 ini, dan hal ini patut untuk dinikmati.

8. Kualitas speaker dari DTS

Kualitas speaker dari DTS infinix hot 10s

Sebagai salah satu smartphone yang cocok untuk bermain game, tentu Infinix Hot 10s tidak akan lengkap jika tidak memiliki kualitas audio yang bagus juga. Hal ini tentu perlu didukung dengan adanya spaker yang juga berkualitas. Pada laman resminya Infinix Hot 10s ini disebutkan sudah mendukung Pemrosesan Audio DTS.

Dimana dengan dukungan ini, speaker mampu menyesesuaikan efek suara pribadi yang dapat dinikmati untuk meningkatkan pengalaman mendengar menjadi lebih baik dan impresif untuk berbagai aktivitas seperti bermain game, mendengarkan musik, dan menonton film kapan saja tanpa taktu kualitas audio yang dikeluarkan tidak sesuai harapan.

Perlu kamu tahu terlebih dahulu DTS atau Digital Theatre System adalah sebuah fotmat surround sound yang mirip seperti Dolby Atmos, dimana keduanya sama-sama merupakan teknologi kompresi audio yang populer dan memungkinkan para pendengar dapat menikmati suara multi-arah yang menyenangkan.

9. Sensor Keamanan Biometrik

Sensor Keamanan Biometrik infinix hot 10s

Isu keamanan saat ini menjadi eprhatian paling besar untuk perangkat smartphone belakangan ini, di zaman yang semakin canggih teknologinya tentu banyak sekali hal-hal yang tidak terduga yang bisa merampas semua hal yang kita miliki pada smartphone, terutama data-data penting atau pembajakan yang biasanya dilakukan oleh tangan-tangan tak bertangguh jawab. Oke mungkin masalah ini sudah diatasi dengan, kemanan yang biasanya ada smartphone seperti fitur membuka kunci dengan Pola, PIN, password, sandi, dan lain sebagainya. Tetapi hal itu diyakini belum terlalu efektif untuk melindungi segala privasi yang ada pada smartphone.

Saat in ada yang namanya sensor biometrik yang canggih, dimana ini adalah salah satu sistem keamanan masa depan yang canggih dengan memanfaatkan tubuh (biometrik) kita.

Mungkin saat ini ada beberapa sensor biometrik yang sudah ada, tetapi yang sedang populer dan banyak diadopsi pada smartphone masa kini adalah Fingerprint (sidik jari) dan Face Recognition (pemindai wajah). Kabar baiknya, kedua sensor ini sudah diadopsi ke smartphone Infinix Hot 10s. tentu saja ini menjadi kelebihan, sebab kita bisa mengamankan smartphone kesayangan kita untuk hal yang tida diinginkan.

Baca Juga : 10 Kelebihan dan kekurangan Smartphone Infinix Hot 10, Harga dan Spesifikasi

Kekurangan Smartphone Infinix Hot 10s

Selain kelebihan yang cukup, okelah untuk smartphone harga 1 jutaan. Tapi percayakah itu yang terbaik dan paling tangguh dikelasnya? tentu saja tidak, ada beberapa kekurangan juga yang perlu diperhatikan.

1. Masih menggunakan tipe port microUSB

port microUSB infinix hot 10s

Pada lubang port smartphone terdapat dua jenis yang ada saat ini yakni microUSB dan Type-C. Keduanya sama digunakan untuk berbagai hal seperti transfer data atau untuk mengisi daya baterai smartphone. Jenis port yang sedang marak di zaman sekarang adalah USB Type-C, port ini memiliki bentuk yang berbeda dengan microUSB.

Jika Type-C memiliki bentuk colokan yang simetris, jadi kita tidak perlu memikirkan apakah colokan terbalik atau tidak. Jika microUSB memiliki bentuk seperti atap rumah, dimana kita harus tahu mana bagian atas dan mana bagian bawah. Selain kelebihannya yang simetris dan fleksibel, USB Type-C juga memiliki kemampuan transfer daya yang lebih cepat.

Infinix Hot 10s ini memiliki lubang port microUSB, memang sangat disayangkan apalagi kalau kita lihat smartphone lain dikelas harga yang sama sudah banyak kok yang mengadopsi USB Type-C.

Apalagi Hot 10s ini merupakan smartphone yang memiliki kapasitas baterai jumbo yakni 6000 mAh, sehingga penggunaan tipe colokan Type-C menjadi hal yang sangat diperlukan. Agar pengisian daya baterai menjadi lebih cepat , tak peduli sebesar apa kapasitas baterainya.

2. Tidak ada Fast Charging

tidak fast charging infinix hot 10s

Ini juga masalah lain dari Infinix Hot 10s pada aspek pengisian daya, selain minus karena hanya menggunakan tipe port microUSB yang dikenal lebih lambat daripada USB Type-C untuk pengisan daya baterai, masalah lain ditemukan jika kamu ingin mengisi baterai yakni waktu pengisian yang mungkin akan menyita waktu yang cukup lama.

Baterai 6000mAh ini bukan termasuk kecil lo, maka teknologi pengisian cepat atau Fast charging sangat sangat dibutuhkan menurut saya. Mungkin untuk kamu yang nggak sabaran pasti akan khawatir dengan durasi pengisan baterai yang lama, saya sarankan sih pengguna melakukan pengisian daya overnight atau sebelum tidur, dan setelah bangun tidur smartphone bisa digunakan sepanjang hari mengingat kapasitas baterainya yang besar. Oh ya jangan takut jika ditinggal tidur baterai melebihi 100% dan baterai akan gendut, sebab smartphone ini juga sudah mendukung Safe Charge yang bisa menonaktifkan pengecasan saat baterai mencapai 100%, jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi Smartphone mengalami Overcharged.

Jadi daya charging yang dibekalkan ke Infinix Hot 10s ini adalah 10W, durasi pengecasan ini pernah diuji oleh channel YouTube tech updates dimana dalam waktu 10 menit baterai terisi 7%, 32 menit bertambah 19%, 1 jam dan kapasitas masih 35%, 1 jam 30 menit kemudian terisi sampai 53%, 2 jam lamanya dan baterai masih 69%, 2 jam 30 menit terisi sebanyak 85%, dan pengisian daya sampai 100% dapat dicapai dalam waktu 3 jam lebih 22 menit.

Waktu 3 jam mungkin bukan waktu yang terlalu lama sih menutut saya, dengan daya 10W smartphone ini sudah terisi penuh. Ya meskipun jika dibekali teknologi Fast charging mungkin durasi ini akan lebih cepat.

3. Resolusi layar masih HD+

resolusi layar HD+ infinix hot 10s

Sebenarnya saya sudah cukup kagum dengan smartphone Infinix Hot 10s ini, terutama pada bagian layarnya. Dimana kualitas layar dengan refresh rate 90hz serta ukuran dimensi yang tergolong lapang, menjadi kelebihan yang berarti untuk smartphone ini.  Dengan dua hal itu sebenarnya kita sudah bisa menikmati kemampuan menonton, bermain game, dan pengalaman display yang mengesankan. Tetapi ada kekurangan lain yang membuat kualitas dari layarnya mengganjal.

Resolusi layar yang hanya sampai HD plus menjadi alasannya. Resousli layar ini hanya mampu memberikan kualitas display sampai 720p saja. Jikalau layar Infinix Hot 10s ini menghadirkan resolusi Full HD plus mungkin akan berbeda, sebab resolusi ini mampu memberikan ketajaman layar yang lebih jelas bahkan sampai 1080p.

Oke mungkin kita tidak terlalu memikirkan resolusi layar ini, kita bisa memakulumi karena harga dari Infinix Hot 10s ini yang hanya direntang harga Rp 1 juta samapi Rp 2 jutaan saja. Jika kamu ingin menikmati kualitas layar bertenga full HD plus kamu bisa merogoh kocek sedikit lebih tinggi, untuk membawa pulang Infinix Zero 8 yang dibandrol dengan harga Rp 2 jutaan keatas.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 10s

  • Nama : Infinix Hot 10s
  • Rilis: Mei 2021
  • Bobot :  211 gram
  • Layar: IPS LCD 6.82 inci, Refresh Rate 90Hz
  • Resolusi : 720 x 1640 piksel, screen ratio 83, 1%
  • Sistem Operasi : Android 11, MIUI 7.6
  • RAM : 4 GB dan 6 GB
  • Memori Internal : 64 GB dan 128 GB
  • Chipset :  MediaTek Helio G85 (12nm(
  • GPU :  Mali-G52 MC2
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide),2 MP (depth), AI Camera
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 6000mAh non-removable

Kesimpulan

Infinix Hot 10s ini termasuk kedalam samrtphone dikelas entry-level, dengan harga hanya Rp 1 jutaan. Tetapi yang spesial menurut saya adalah kualitas yang ada didalamnya, cukup mengesankan untuk smartphone terjangkau. Hal inilah yang mungkin banyak dicari oleh anak muda, yakni smartphone berkualitas namun dengan harga yang murah, tetapi tidak murahan.

Smartphone ini jujur cukup mumpuni, dengan ditenagai chipset MediaTek Helio G85, Baterai 6000 mAh, kemampuan layar refresh rate 90Hz, sangat cocok untuk konsumen dikalangan generasi Z, khusunya untuk yang gemar bermain game. Apalagi Hot 10s ini sudah berkolaborasi dengan game populer yang sedang naik daunnya nih, yakni Mobile lagends.

Sergio Ticoalu selaku Country Markteing dari Infinix Indonesia juga menyebutkan, “Kami meluncurkan seri infinix Hot 10s yang memiliki kemampuan maksimal, dengan target pasar adalah gaming entry-level, yang mayoritas adalah anak-anak remaja danmuda. “jelasnya dalam keterangan resmi.

Sergio mengatakan, Infinix menyadari tren dan kebutuhan anak muda saat ini dengan kebutuhan smartphone yang berkualutas namun tetap ramah dikantong. Hal ini menutut saja sudah ditunjukkan oleh Infinix belakangan ini, terbukti dari banyak seri infinix yang telah kita ulas, salah satunya Infinix Hot 10s ini yang memiliki kemampuan maksimal dari berbagai aspeknya. Infinix Hot 10s ini hadir dalam tiga varian harga yang dibedakan dari variasi kapasitas memorinya. Untuk varian 4/64GB dibandol dengan Rp 1.729.000, sementara untuk varian 4/128GB dihargai Rp 1.949.000. Dan terakhir untuk varian yang paling mahal dengan kapasitas 6/128GB dibandrol dengan harga Rp 2.049.000.

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.