10 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Infinix Hot 8, Harga dan Spesifikasi

Memiliki smartphone itu tak sekedar memandang luarannya saja, yang tampil dengan bodi bagus dan balutan warna yang elegan. Hal lain yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah bagian dalamannya, seperti otak pacu atau chipset, kamera, baterai, fitur dan teknologi, dan lain sebagainya. Belakangan ini Vendor smartphone asal Hongkong, Infinix terus agresif dalam melakukan penetrasi di pasar smartphone, terutama indonesia dengan meluncurkan produk terbarunya dari berbagai kelas.

Pada Oktober 2019 silam, Infinix Mobility kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone terbarunya di seri Hot yakni Infinix Hot 8, smartphone ini hadir dengan tagline #MakinBeringas. Dari tagline saja mungkin kamu sudah bisa menebak bagaimana isian dari samrtphone ini nantinya, kalau kita lihat-lihat hal yang spesial dari smartphone Hot 8 adalah Kapasitas baterainya yang mencapai 5.000 mAh, dengan catatan smartphone ini bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 1 jutaan saja, Bagaimana cukup surprise bukan?

Baca Juga : 12 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Infinix Zero 8, Harga dan Spesifikasi

Bahkan dari pengujian yang dilakukan oleh X-Fans (pengguna Infinix) menegaskan bahwa samrtphone ini dapat dipakai selama 24 jam non-stop untuk segala aktivitas mobile. Smartphone dengan Baterai yang besar tentu banyak juga diminta oleh para penggemar, sebab dengan kapasitas yang besar ini pengguna bisa menikmati kemampuan smartphone tanpa batasan waktu dengan sepuasnya.

Hal ini juga pernah diungkapkan oleh Vice President Infinix Indonesia, Christian Sudibyo “Infinix Hot 8 ini akna menjadi the most powerful entertainment smartphone dibawah harga dua juta rupiah, terutama untuk konsumen anak muda di indonesia. Terlebih lagi yang suka bermain game, film, music stremming, sampai fotografi. Smartphone Infinix Hot 8 menyediakan segala fitur yang bisa memuaskan keperluan hiburan untuk para konsumen.” Ujarnya dalam keterangan resmi.

Baca Juga : 10 Kelebihan dan kekurangan Smartphone Infinix Hot 10, Harga dan Spesifikasi

Bagaimana tidak, Hot 8 ini menjadi smartphone yang cukup relevan sekali untuk kebutuhan hiburan, seperti halnya anak muda sekarang yang biasanya haus sekali akan hiburan apalagi dalam genggamannya. Selain itu Country Marketing manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu juga sejalan mengtakan kampanye Innovation fot everyone. Yang tujuannya adalah ingin mengajak para anak muda gen Z dan Milenial di indonesia untuk bisa menikmati segala kebebasan yang ada tanpa ada keraguan sedikitpun untuk kehabisan baterai smartphone dan tampil makin beringas dalam keseharian mereka agar mendapatkan kepuasan hiburan yang tidak ada batasnya.

Kalau kita melihat kebelakang, tahukan kamu sebenarnya Hot 8 sendiri adalah penerus dari seri sebelumnya yakni Infinix Hot 7 Pro yang rilis lebih awal dan smartphone ini cukup bisa diterima dipasaran dan mampu memberikan hal-hal terbaiknya. Namun kali ini yang kita bahas adalah Infinix Hot 8, dan apakah mampu smartphone dari seri terbaru dari keluarga Hot ini bisa memuaskan para penggemarnya, oke mari kita simak ulasan ini dalam Kelebihan dan Kekurangannya dibawah ini.

Kelebihan Smartphone Infinix Hot 8

Nah sebagai salah satu seri terbaru, tentu para penggemar berekspetasi besar pada smartphone ini. Tetapi apakah selamanya smarpthone Rp 1 jutaan ini bisa memberikan hal yang terbaik untuk mereka? Yhap tentu saja bisa, baik kita akan ketahui hal itu dari kelebihan-kelebihan smartphone ini dari berbagai aspeknya.

Baca Juga : 11 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Infinix Note 8, Harga dan Spesifikasi

1. Desain bodi Glossy dan elegan

kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 8

Tampilan bodi memang tidak terlalu menjadi hal yang penting pada sebuah smartphone, namun ada beberapa hal yang menjadikannya penting, seperti ukuran dan berat bodi yang biasanya berpengaruh kepada kenyamanan pengguna, serta tampilan luar seperti tekstur dan warna yang mempengaruhi estetika sebuah smartphone. Nah kalau kita lihat rekam jejak dari Infinix pada setiap smartphone rilisannya, ada banyak portofolio yang membuktikan bahwa racikan dan sentuhan yang dibuat pada setiap bodi memang cukup mengesankan dan presisi.

Oke karena saat ini kita sedang membahas Infinix Hot 8, yang dimana aspek desain bodi juga menjadi salah satu kelebihan diantara yang lainnya. Smartphone dengan harga Rp1 jutaan ini tampil dengan desain yang simple namun istimewa. Bodi belakangnya cukup mengkilap dan memberikan kesan elegan yang cukup menarik.

Kalau kita bandingkan dengan seri pendahulunya  yakni Hot 7 Pro yang menggunakan casing belakang dengan bahan aluminium, jika Hot 8 ini dibaluti dengan casing berbahan plastik atau sering disebut polikarbonat dengan finisging glossy. Meski yang digunakan adalah bahan plasyik, smartphone ini tetap terasa cukup kuat dan solid.

Bukan hanya itu, casing belakangnya juga memiliki perpaduan warna gradasi yang elegan dengan paduan efek gliter ketika dilihat lebih dekat, nah hal inilah yang menambah kesan dari bodi Infinix Hot 8.

Baca Juga : 12 Kelebihan dan kekurangan Smartphone Infinix Hot 10S, Harga dan Spesifikasi

Nah selanjutnya kita bahas apa saja sih yang ada pada bodi belakangnya, Diatas kita bisa melihat ada frame kamera yang tersusun secara vertikal, dengan tambahan ada quad LED flash. selain itu ada juga sensor sidik jari yang berada tidak jauh dari frame kamera, kemudian ada logo Infinix yang ada dibawahnya, dan di pojok bawah ada tulisan HOT yang menandakan bahwa smartphone tersebut merupakan salah satu seri dari keluarga HOT.

Kemudian kita lihat apa saja yang ada disamping bodi smartphone ini, di sisi kanan terdapat tombol volume rocker dan tombol power, disisi kiri terdapat tempat dedicated slot yang bisa menampaung dua simCard dan satu microSD. Sisi atas tidak terdapat apa-apa, dan disisi bawah ada jack audio 3.5mm, lubang mikrofon, microUSB 2.0, dan ada lubang speaker.

Selain tampilan desain yang menarik, dimensi bodi dari smartphone ini juga cukup enak digenggam dan tergolong nyaman karena berat smartphone 179 gram dan ukuran dimensi mencapai 165 x 76.3 x 8.7 mm.

2. Layar berukuran lebar dengan resolusi HD+

resolusi HD+ Infinix Hot 8

Nah kalau aspek ini mungkin sangat penting sekali, pastinya aspek layar adalah hal yang selalu kita lihat setiap harinya pada smartphone. Panel yang terpasang pada smartphone ini harus berkualitas sehingga dapat memberikan kenikmatan bagi siapa saja yang melihatnya, selain kualitas ukuran juga tidak kalah penting, semakin besar ukuran layar tentu akan semakin puas juga kita dalam menatapnya.

Infinix Hot 8 ini dibekali dengan layar yang cukup besar, yakni berukuran 6,6 inci dengan panel berteknologi IPS dan resolusi 720 x 1600 piksel HD+ yang mampu memberikan tampilan yang cukup padat dan juga tajam. Warna yang dihasilkan oleh layar ini juga tergolong baik, kontrasnya memadai, dan cukup oke untuk menikmati konten-konten multimedia. Viewangle yang cukup luas dari Hot 8 ini tentu akan berguna sekali untuk kamu yang biasanya suka memanfaatkan display untuk aktivitas penggunaan sehari-hari, sebut saja bermain game, menonton film, atau bermain medsos.

Layar yang lapang, bezel yang tipis, serta desain waterdrop pada kamera depan menambah eksibilitas dalam penggunaan sehari-hari. Selain itu layar dari smartphone ini dapat memberikan tingkat kecerhaan yang cukup baik, yakni diatas 450 nits. Layarnya ini memang begitu reflektif dan tergolong berkualitas apalagi dikelas harganya.

Menurut beberapa test yang dilakukan juga meyebutkan bawha respon touchscreen Hot 8 ini cukup gegas dan akurat, walaupun agak terasa kurang ketika digunakan untuk kebutuhan gaming tetapi touchscreennya ini baik dan responsif jika digunakan.

3. Kualitas konfigurasi Kamera cukup oke

tiga buah lensa kamera Infinix Hot 8

Kamera juga menjadi salah satu aspek yang paling banyak diperhatikan, apalagi untuk anak muda saat ini yang aktif banget menggunakan sosial media. Nah spesifikasi kamera yang bagus tentu juga menjadi incara, nah smartphone terbaru saat ini kalau kita lihat sudah banyak yang menggunakan konfigurasi lebih dari satu kamera dan spesifikasi resolusi juga banyak yang oke, terutama pabrikan smartphone asal Hongkong ini, Infinix selalu memberikan yang terbaik untuk aspek kameranya baik itu konfigurasi maupun spesifikasi.

Nah untuk konfigurasi dari kamera Infinix Hot 8 ini sedikit berbeda dari pendahulunya yakni Infinix Hot 7 pro yang mengadandalkan tiga buah lensa kamera seperti Infinix Smart 3 plus. Kamera utama dari Infinix Hot 8 ini mengandalkan resolusi berkekuatan 13 MP dengan aperture f/1.8 yang menggunakna sensor BSI CMOS 1/2.1 inci.  ssedangkan untuk kamera kedua adalah lensa depth atau kedalaman yang memiliki resolusi 2 MP. Kedua kamera belakang ini mampu menghasilkan foto potrait dengan efek bokeh ala-ala kamera DSLR. Sedangkan kamera ketiganya adalah jenis QBGA yang berfunsgi untuk menangkap gambar dengan pendeteksi mode malam.

Sedangkan kalau kita bahas kamera depannya, dimana kamera selfienya menggunakan dukungan resolusi 8 MP dengan sensor dari BSI CMOS, lensa ini meiliki aperture f/2.0 fixed foucs yang ditandemkan fitur AI yang sangat berguna.

4. Kapasitas Baterai yang Besar dan Tahan lama

5000mAh Infinix Hot 8

Memiliki kapsitas baterai yang besar tentu menjadi idam-idaman untuk para pengguna smartphone, sebab dengan ini kita bisa menikmati segala hal yang ada di smartphone tanpa takut kehabisan baterai dengan cepat. Infinix Hot 8 ini memang memiliki harga yang cukup terjangkau yakni hanya Rp 1 jutaan saja, Walau begitu  kapasitas baterai 5.000 mAh ini menjadi hal spesial untuknya.

Dengan kapasitas sebesar ini, Hot 8 bisa digunakan untuk berbagai aktivitas yang bahkan menguras baterai sekalipun, seperti Bermain game, menonton film, atau multitasking.

Nah bukan cuman kapasitas saja yang besar, baterai dari Inifinix Hot 8 ini juga cukup awet lo. Hal ini telah dibuktikan oleh channel Youtube Tech Updates yang menguji keawetan dari 5000 mAh baterainya. Test ini dilakukan dengan settingan baterai 100% dan Brightness 50%, ketika digunakan untuk menonton video Playback selama 1 jam baterai masih tersisa 97%, 2 jam bermain PUBG menyisakan kapasitas 79%, 2 jam bermain Asphalt 9 baterai masih 58%, mendengarkan music selama 1 jam baterai menyisakan 52%, 1 jam instagraman dan masih 48%, menonton Youtube selama 1 jam baterai masih 43%, 1 jam menggunakna kamera dan kita bisa lihat baterai masih 34%, dan rincian untuk penggunaan baterai sampai habis 0% bisa didapatkan dalam waktu 11 jam 53 menit.

Wow ini adalah waktu yang cukup lama, apalagi untuk penggunaan intensif seperti diatas. Selain itu kapasitas 5000mAh ini juga merupakan pengingkatan dari seri sebelumnya yakni Hot 7 pro yang hanya menggunakan 4000mAh baterai saja.

5. Smartphone yang cocok untuk Multitasking

multitasking Infinix Hot 8

Hal lain yang sering ditanyakan seseorang ketika ingin membeli smartphone baru adalah “RAMnya berapa”. Nah tahu tidak kenapa kebanyakan orang mencari smarpthone dengan memori RAM yang besar? salah satunya agar bisa digunakan untuk Mutlitasking dengan lancar. Sebelum itu perlu kamu ketahui dulu, fungsi utama RAM ini adalah menyimpan berbagai file sistem atau aplikasi yang sedang digunakan oleh sistem smartphone “untuk sementara waktu”, seperti contoh ketika kamu bermain Game dan langsung mengklik tombol keluar dismartphone tanpa mengklik tulisan Exit, maka game ini masih dikatakan berjalan namun dibelakang layar, dan RAM secara otomatis akan terpakai untuk itu.

Nah untuk kamu yang gemar memanfaatkan smartphone untuk hal-hal yang sifatnya multitasking, maka memiliki smartphone dengan kapasitas RAM yang besar bisa menjadi salah satu rekomendasi wajib untuk kamu. Begitupun kabar baiknya untuk Infinix Hot 8 ini yang ternyata hadir dengan varian RAM 4 GB yang termasuk besar.

Ya walaupun tidak hanya itu, varian RAM 2 GB juga ada. Namun tidak menajdi rekomendasi. Jelas saja memiliki smartphone Infinix Hot 8 untuk varian 4 GB lebih menarik, terlebih jika kita bandingkan dengan varian yang 2 GB, harga dari keduanya tidak terlampau terlalu jauh.

6. Antarmuka XOS dan Andorid Pie

Antarmuka XOS dan Andorid Pie Infinix Hot 8

Tahukah kamu saat ini banyak vendor smartphone yang menciptakan user interfacenya skin buatannya sendiri, sebut saja Xiaomi yang memiliki MIUI, Samsung dengan One UI, Relame yang memiliki Realme UI, Asus dengan ZenUI, dan juga Infinix yang memiliki user interface bernama XOS. dimana ini adalah sistem operasi in-house yang didasarkan pada Andorid, yang sudah ada pada 2016 lalu. XOS ini dari waktu ke waktu terus melakukan update dan meningkatkan versi serta kualitasnya.

Nah untuk Infinix Hot 8 ini masih sama dengan pendahulunya, dimana menggunakan antarmuka XOS 5.5 Cheetah yang dikembangkan atas basis sistem operasi Andorid 9.0 Pie. Tetapi tetap saja, XOS ini memiliki berbagai kelebihan yang patut diperhitungkan.

Tampilan antarmuka untuk XOS 5.5 ini hadir cukup menarik dengan gaya yang berbeda dari kebanyakan UI smartphone lainnya. Konstumisasi UI milik Infinix ini cukup lengkap, sehingga memungkinkan para penggunanya dapat menikmati setiap animasi, ikon pack, font, icon, themas, sehingga tidak terkesan membosankan. Wallpaper dan theams ini secara khusus bisa kamu unduh melalui aplikasi Xtheme yang ada secara default pada smartphone. Sebenarnya masih ada lo berbagai fitur-fitur keren yang terbilang lengkap pada XOS 5.5 ini, seperti contoh ada Phone master, App Lock, Screen gesture, AI Smart power sabing, Eye care, Xshare, Smart panel, Intelligent voice broadcast, dan lain sebagainya.

7. Speaker dengan Dirac Mode

Speaker Dirac Mode Infinix Hot 8

Mau nonton film, mendengarkan musik, atau bermain game pastinya dengan memiliki smartphone dengan kualitas speaker yang bagus tentu sangat menyenangkan, selain enak didengar pengalaman kita ketika menikmati berbagai aktivitas mobile tentu juga akan semakin menarik.

Infinix Hot 8 ini termasuk salah satu smartphone yang loadspeaker bawaaanya terbilang kencang dan bagus, speaker ini terletak menghadap ke bawah. Tidak hanya kenacang juga suara loadspeakernya ini cukup detail dengan treble yang dominan, serta bass yang nyaris tidak terdengar, hal ini tentu juga berkat dukunagn Dirac mode yang ada pada speaker smarpthone ini.

Dirac ini berfungsi untuk mengoptimalkan audio digital kemudian menyempurnakan saura agar tetap terdengar lebih baik di lingkungan manapun.

penempatan speaker ditepi bawah ini sebenarnya sangat bagus ketika kamu menggunakan samrtphone dalam posisi berdiri, maka speaker yang dikeluarkan akan all-out. Namun bagaimana jika smartphone ini dipegang dalam mode lanskap, tentunya saura akan menjadi teredam ketika speaker tertutup oleh tangan, Jikalau Hot 8 ini mendukung spekaer stereo maka masalah ini akan teratasi.

8. Dukungan Face Unlock dan Fingerprint

Dukungan Face Unlock dan Fingerprint Infinix Hot 8

Smartphone saat ini menjadi perangkat kecil namun vital yang sering sekali kita gunakan untuk berbagai aktivitas, karena semakin tingginya pengguna smartphone ini tentu membuat para vendor gencar untuk membekali perangkatnya dengan fitur kemanan yang mampu menjaga seluruh privasi penggunanya dimanapun dan kapanpun tanpa takut datanya hilang atau dicuri.

Nah saat ini ada tren sensor kemanan yang sedang populernya, yakni Face Unlock dan Fingerprint. dan kabar baiknya, Hot 8 ini sudah dibekali dengan dua sensor biometrik ini.

Sensor sidik jari yang ada pada Infinix Hot 8 ini terletak dibodi belakangnya, kamu tak perlu membutuhkan waktu yang lama untuk membuka layar smartphone yang terkunci, hanya dengan menempelkan jari yang sudah terdaftar sidik jarinya pada pengaturan smartphone, secara cepat kunci akan terbuka. Permintaan pemindai sidik jari pada smartphone ini pesat pertumbuhannya, terhitung sejak 2015. KArena ini lah diperkirakan makin banyak varian ponsel pintar yang menggunakan fitur ini dengan segala inovasi terbaru dan tren, seperti yang sedang populer saat ini yakni side-mounted fingerprint (sidik jari di samping bodi), namun sayangnya untuk Hot 8 ini belum mendukungnya.

Sensor biometrik adalah sebuah teknologi yang mampu melakukan proses analisa dan identifikasi melalui dua macam karakteristik manusia yakni fisik dan fisiologis. Salah satu sensor biometrik fisik yang populer adalah face recognation. Dimana sensor ini secara pintar dapat membandingkan sebuah citra wajah dengan basisi data wajah yang telah dilakukan scanning sebelumnya di pengaturan. Infinix Hot 8 ini sudah mendukung teknologi super canggih dan berguna ini, sehingga kamu bisa memanfaatkannya untuk menjaga setiap data penting di smartphonemu.

Kekurangan Smartphone Infinix Hot 8

Pastinya kamu sudah bisa menembak, ada kekurangan yang ada pada Hot 8 ini. Walau kita bisa menemukan ada banyak kelebihan yang terdapat pada smartphone ini, tapi ada beberapa hal yang menjadi kekurangan dan membuat hati para penggemar mengganjal, apa saja sih kekurangan itu. Berikut ulasannya:

Baca Juga :

13 Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Note 7 Lite, Harga dan Spesifikasi

11 Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Note 7, Harga dan Spesifikasi

1. Performa untuk Gaming yang kurang

peforma gaming kurang Infinix Hot 8

Siapa nih disini yang senang memanfaatkan samrtphone untuk kebutuhan gaming, Nah untuk kamu nih yang gemar bermain game tentunya membutuhkan smartphone dengan spek dan perfroma yang diatas rata-rata agar dapat memberikan pengalaman gaming yang lancar dan tanpa hambatan. Sebenarnya saat ini ada banyak sekali lo smartphone yang memiliki spek khusus untuk gaming, tetapi banyak dari mereka yang memiliki harga jual yang cukup tinggi, tetapi ada juga yang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau.

Infinix sebagai salah satu vendor smartphone yang anak muda banget tentunya banyak juga memrilis smartphone gaming mereka dengan harga yang terjangkau, Tetapi tidak untuk infinix Hot 8 ini. Hadir di kelas entri tentunya kita sudah bisa menebak, spek dan perfroma pastinya pas-pasan. Walau kita bisa melihat keunggulan pada hal multitasking, tetapi kita juga bisa melihat aspek kekurangan ketika digunakan untuk bermain game.

Seperti yang sudah kamu tahu, Infinix Hot 8 ini hadir dalam dua varian. Perbedaan ini bisa kita lihat pada kapasitas memori dan chipset yang digunakannya. untuk varian 2/32 GB menggunakan chipset MediaTek Helio A22, sedangkan untuk varian 4/64 GB menggunakan chipset dari MediaTek Helio P22. Kedua chipset ini sama-sama dibangun dengan proses fabrikasi 12nm. Persamaan lainnya antara keduanya adalah sama-sama dibekali GPU PowerVR GE8320. hanya saja, untuk chipset Helio A22 hanya hadir dengan prosesor quad-core 2.0 GHz Cortex-A53, sedangkan untuk chipset Helio P22 hadir dengan prosesor octa-core 1.8 GHz Cortex-A53.

Nilai AnTuTu yang dihasilkan oleh chipset ini berada di angka 79 ribuan. Angka ini sebenarnya tidak terlalu spesial apalagi dikelas harga yang sama, ada beberapa smartphone yang bahka sudah bisa menembus di angka 100 ribuan ke atas. Seperti yang dikatakan juga oleh para tester, yang menyebutkan bahwa Infinix Hot 8 ini bisa-bisa saja digunakan untuk gaming, seperti untuk bermain PUBG namun jika ingin berjalan mulus tanpa adanya lemot bisa menggunakan pengaturan grafis smooth.

Tetapi berkat dukungan prosesor dengan clockspedd yang tinggi, sebenarnya mampu membuat perfroma dari Infinix Hot 8 ini cukup bisa bersaing apalagi dikelas entri. Hanya saja jika digunakan untuk gaming, kurang cocok. Secara umum kalau kita bandingkan perfroma dari MediaTek Helio P22 pada Hot 8 masih sangat kompetitif dan sanggup bersaing dengan chipset seperti Snapdragon 439.

2. Pengisian Baterai yang tergolong lama

charger 2A Infinix Hot 8

Baik kita mungkin bisa menerima bahwa Infinix Hot 8 ini mempunyai keunggulan pada aspek kapasitas baterai yang dimilikinya, baterai sebesar 5.000 mAh tentu bisa menunjang aktivitas mobile kita sehari-hari tanpa takut cepat kehabisan baterai. Namun hal yang menjadi kekurangan dari Kapasitas baterai yang besar ini adalah waktu pengisian baterai yang lama.

Sayangnya smartphone besutan Infinix ini tidak dibekali dengan kemampuan fast charging, ini mungkin adalah masalah yang kerap melanda kebanyakan smartphone dikelas harga terjangkau, yang kebanyakan hanya menonjolkan angka pada kapasitas baterainya namun tidak melihat aspek lain seperti kemampuan Charging.

Smartphone ini hanya dibekali dengan charger 2A, Nah menurut channel YouTube Tech Updates ketika menguji coba kemampuan Charging time tes pada Infinix Hot 8 ini, waktu yang dibutuhkan merinci sebagai berikut : smartphone dapat tersi 10% kapasitas selama 15 menit, 20% selama 30 menit,  40% selama 1 jam pengisian, 58% selama 1 jam lebih 30 menit, 76% selama 2 jam, 90% pengisian selama 2 jam lebih 30 menit, dan pengisian smapai penuh 100% didapatkan dalam waktu 3 jam 36 menit.

Tetapi dari pengisan daya baterai sampai 3 jam lebih ini, Infinix Hot 8 mampu memberikan waktu standby selama 4 hari penuh. Tentu ini juga menjadi salah satu kelebihannya, seperti yang sudah kita bahas diatas.

Harga dan Spesifikasi Infinix Hot 8

harga dan spesifikasi Infinix Hot 8
  • Nama : Infinix Hot 8
  • Rilis: Oktober 2019
  • Bobot : 179 gram
  • Layar: IPS LCD 6.6 inci, 20:9 ratio
  • Resolusi : 720 x 1600 pixels, screen ratio 81.5%
  • Sistem Operasi : Android 9 (Pie), XOS 5.0
  • RAM : 2GB, 4GB
  • Memori Internal : 32GB, 64GB
  • Chipset :Mediatek Helio A22 (2/32), Mediatek Helio P22 (4/64)
  • GPU :  PowerVR GE8320
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, non-removable

Kesimpulan

Setiap seri smartphone terbaru yang dirilis Infinix memang selalu memberikan hal-hal yang menarik pada setiap aspeknya, tak peduli mau di kelas entri sampai flagship, kualitas dan kepuasan pengguna pastinya adalah yang nomer satu, hal itulah yang sering kita lihat pada setiap smartphoennya yang banyak dirilis dengan harga yang tergolong terjangkau namun dapat memberikan spesifikasi yang berbeda dari kebanyakan smartphone dikelas harga yang sama.

Oke mungkin Infinix Hot 8 ini adalah bentuk konsistensi pabrikan asal Hong Kong ini dalam menggarap setiap smartphonenya untuk, khusunya di segmen entry-level. Smartphone ini memang benar, memberikan banyak kelebihan yang cukup mengesankan salah satu yang paling terlihat adalah baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup kompeten bersaing dikelas harganya, maupun di kelar harga yang lebih tinggi.

Yha walau begitu peningkatan yang ada pada Hot 8 tidak terlalu signifikan jika dibandingkan pendahulunya yakni Infinix Hot 7 Pro, bahkan beberapa sektor mungkin mengalami kemunduran. Smartphone entry-lebel dari Infinix ini dibandrol dengan harga yang cukup murah, ada dua varian yang di indonesia. Yakni RAM 2 GB dan Internal 32 GB dengan harga Rp 1.199.000,- serta ada varian kedua RAM 4 GB dan Internal 64 GB dengan harga jual Rp 1.399.000,-

Bagikan:

Add a Comment

Your email address will not be published.