Cara Menggunakan Airpods Di Android Via Bluetooth

Apakah kamu tengah mencoba cara menggunakan Airpods di Android? Seperti yang diketahui, Airpods merupakan sepasang earphone dari produk apple yang tidak memiliki kabel. Mungkin saja, selama ini kamu berpikir kalau earphone tersebut hanya untuk perangkat Apple. Padahal, Airpods tersebut bisa digunakan pada ponsel pintar Android.

Airpods dan Airpods pro bisa disambungkan dengan Android selama ada koneksi bluetooth. Tak heran jika produk tersebut menjadi alternatif bagi pengguna smartphone Android lainnya. Lalu, seperti apa tutorialnya? Simak berikut!

cara menggunakan airpods di android

Cara Menghubungkan Airpods Di Android Lewat Bluetooth

Cara menyambungkan Airpods di via bluetooth sangatlah mudah. Biar lebih jelas, berikut selengkapnya:

  • Cek dan pastikan Airpods tersebut ada di dalam tempatnya sebelum nantinya akan dihubungkan.
  • Cari tombol berwarna putih yang berada di belakang case, lalu tekan sampai lampu led putih menyala. Sama untuk mematikan perangkatnya, kamu cukup menekan tombol tersebut sampai tidak lagi nyala.
  • Jika sudah, buka menu bluetooth yang ada di ponselmu.
  • Lakukan pencarian untuk menemukan perangkat Airpods.
  • Setelah ketemu, pilih opsi “pasangkan” atau “pair”, maka otomatis ponsel pintar milikmu akan terhubung dengan Airpods.

Demikianlah tutorial untuk menyambungkan Airpods ke ponsel Android. Setelah berhasil terhubung, kamu bisa menggunakan earphone tanpa kabel tersebut dengan sesuai keperluan.

Bagaimana Jika Proses Connecting Tidak Berhasil Tersambungkan?

Masalah ini pun bukan hal yang tidak mungkin ditemui oleh pengguna Android. Di mana mereka tidak berhasil menemukan perangkat Airpods, sementara lampu led sudah menyala dan bluetooth juga sudah aktif. Ini biasanya terjadi karena earphone tersebut masih terhubung dengan ponsel lain, dan ada kemungkinan juga baterai ponsel sedang lemah. Sehingga, connecting tidak berhasil.

Untuk mengatasi kendala seperti ini, kamu hanya perlu melakukan restart pada bluetooth dan juga Airpods. Restart ini perlu dilakukan untuk memastikan perangkat mana yang bermasalah. Apakah Airpods ataukah smartphone tersebut.

Satu lagi poin penting yang harus diingat. Kalau dalam menyambungkan perangkat Airpods dan Android, maka perlu memperhatikan jarak keduanya. Kalau melebihi jarak maksimal, maka sambungan itu akan terputus secara otomatis. Jadi, pastikan kedua perangkat jaraknya tidak berjauhan ya.

Ketika kedua perangkat sudah terhubung, kamu bisa menggunakan Airpods dengan smartphone Android yang kamu miliki. Mulai dari mendengarkan musik, memutar video, menelpon dan lainnya.

Mudah sekali, bukan? Kamu pun bisa mencoba menghubungkan perangkat Airpods tersebut dengan Android yang kamu miliki. Karena memang, earphone tanpa kabel ini dapat mendukung pengguna smartphone Android.

Kenapa Menggunakan Airpods Untuk Android?

Bukan tanpa alasan bagi setiap pengguna yang memilih Airpods untuk dihubungkan ke ponsel pintar. Beberapa di antarnya karena:

  • Penggunaan Airpods lebih stabil dan nyaman dipakai di telinga.
  • Tidak mudah terjatuh sekalipun tanpa kabel dan hanya diselipkan di daun telinga saja.
  • Produk Airpods sudah dilengkapi tempat pengisian baterai yang praktis.
  • Kualitas audio yang mumpuni.
  • Bebas kabel dan sangat praktis untuk dibawa ke mana saja dan digunakan di mana saja.

Dapat disimpulkan bahwa ponsel pintar dari Android pun bisa terhubung dengan Airpods, bukan? Untuk cara menggunakan Airpods di Android sendiri juga tidak kalah mudah. Artinya, kamu pun bisa memilih produk tersebut sebagai earphone tanpa kabel terbaik yang tentunya lebih praktis untuk dibawa ke mana dan dipakai di mana saja. Tentu saja, tanpa harus mengganti ponsel  lama/Android dengan yang baru, bukan?

Bagikan:
Tags:

Add a Comment

Your email address will not be published.