Site icon Kuma Blog

Rincian Biaya Kuliah Binus University 2022 Yang Harus Anda Ketahui

Ketika Anda mempunyai rencana untuk menjadi mahasiswa Universitas Bina Nusantara atau yang lebih dikenal dengan Binus. Tentunya sangat penting bahwa Anda harus mengetahui biaya kuliah Binus 2022. Karena ketika Anda mengetahui biaya kuliah tersebut, maka dapat menyiapkan terlebih dahulu.

Nama Binus University sudah sangat populer di tanah air, hal ini dikarenakan mampu membuktikan kualitasnya melalui akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), Universitas swasta yang satu ini juga sering terdaftar dalam peringkat perguruan tinggi terbaik.

Biaya Kuliah Binus 2022 untuk Calon Mahasiswa Baru

Pada awalnya kampus ini adalah merupakan sebuah tempat kursus yang kemudian berkembang menjadi akademi dan sekolah tinggi. Universitas Bina Nusantara ini secara resmi berdiri pada 8 Agustus 1996. Seiring dengan perkembangannya. Binus mempunyai bayak kampus yang tersebar di berbagai daerah.

Detailnya kampus universitas ini sudah ada di Jakarta, Bandung, Malang, dan Semarang. Binus University sendiri menawarkan banyak program yakni Undergraduate, Undergraduate (International), Double Programs, Online Program, Master Track, Graduate, dan Doctorate.

Berikut ini adalah detail dari rincian biaya kuliah Binus 2022 untuk jenjang sarjana yang perlu Anda ketahui sebagai calon mahasiswa baru di kampus ternama ini.

a. School of Computer Science

b. School of Information Systems

c. Sekolah Design

d. Sekolah Bisnis

e. Fakultas Ekonomi dan Komunikasi

f. Faculty of Humanities

g. Faculty of Engineering

h. Faculty of Engineering Biaya kuliah semester 1 sebesar  Rp 20.900.000

i. Double Program

Demikianlah rincian biaya sesuai jurusan yang akan dipilih oleh para calon mahasiswa baru. Sehingga sebelum melakukan registrasi pendaftaran, Anda sudah harus menyiapkan terlebih dahulu biaya yang diperlukan tersebut.

Baca Juga :

Alasan Memilih Binus University

Banyak orang dari daerah juga berbondong-bondong untuk kuliah di Binus University. Hal ini dikarenakan lulusan BINUS sudah terbukti mempunyai kualitas tinggi. Yang memiliki beragam profesi dan juga  wirausaha sejati.  Beberapa keunggulan dibawah ini juga menjadi alasan banyak orang untuk kuliah di binus.

1. Mempunyai Reputasi Bagus Di Bidang Pendidikan

Sudah berdiri sangat lama bahkan sejak tahun 1981 sampai sekarang sudah menorehkan banyak prestasi terbaik di kancah nasional dan internasional. Bahkan BINUS digadang-gadang sebagai universitas swasta terbaik nomor 1 di Indonesia menurut 4ICU dan terbaik peringkat 46 di Asia Tenggara.

2. Sudah Memiliki Sertifikasi ISO-9001

Bahkan sertifikasi ISO-9001 yang merupakan sebuah pengakuan mengenai kualitas global yang dapat menjadi jaminan kalau Anda tidak salah memilih perguruan tinggi. BINUS juga memberikan jaminan kepuasan kepada mahasiswa, dosen atau karyawan yang bekerja di kampus.

Sehingga sangat wajar kalau banyak mahasiswa yang beranggapan BINUS merupakan pilihan tepat untuk bekal menghadapi era globalisasi. Dan menuntut ilmu agar menjadi sarjana yang berkualitas tinggi saat lulus nanti.

3. Menawarkan Program Pendidikan Yang Beragam

Kemudian yang paling menyenangkan lagi adalah mempunyai banyak sekali pilihan prodi yang bisa Anda pilih ketika kuliah di BINUS. Contohnya seperti Sistem Komputer, Sistem Informasi, Ilmu Komunikasi, dan lain-lain. Selain itu juga tidak hanya Program Sarjana saja, BINUS juga menawarkan Program Pascasarjana dan Doktoral khusus Ilmu Manajemen.

4. Populer Sebagai Kampus Dengan Fasilitas IT Mumpuni

Alasan lainnya adalah kampus ini merupakan universitas dengan basis IT yang akan meningkatkan kemampuan Anda di bidang teknologi dan informasi. Selain itu juga mempunyai pengembangan sistem IT di jurusan yang berkaitan dengan komputer dan teknologi yang sangat memadai.

5. Sudah Mendapatkan Banyak Penghargaan

Mengenai prestasi mahasiswanya juga sangat membagakan, Anda dapat mengecek daftar prestasi para mahasiswa BINUS baik kancah nasional dan internasional setiap waktu. Bahkan bisa dibilang bahwa  para mahasiswa BINUS selalu mencetak prestasi dalam hitungan waktu singkat.

6. Menerapkan Ragam Peraturan Yang Baik

Bagi yang sungguh-sungguh belajar universitas ini sangatlah recomended. Karena BINUS menerapkan aturan wisuda tepat waktu dengan akurasi ketepatan lulusan tepat waktu 90 persen. Selain itu juga dinobatkan BNN sebagai kampus yang bebas narkoba baik mahasiswa, dosen dan karyawan.

7. Menawarkan Program 3+1

Binus juga mempunyai program unggulan yang yang cocok untuk mendukung karir Anda selepas lulus kuliah nanti. Program ini memberikan kesempatan 3 tahun kuliah dan 1 tahun Enrichment Program untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi pekerja di perusahaan global atau wirausaha.

8. Peluang Kerja Besar Terbuka Lebar

Kemudian yang menggiurkan lagi adalah BINUS telah membuktikan kualitas lulusan yang mampu bekerja di perusahaan global. Bahkan kampus di Jakarta Barat ini juga menawarkan peluang kerja skala internasional dengan Apple Developer Academy.

Semoga rincian biaya kuliah di Binus University 2022 beserta keunggulannya tersebut dapat membuat Anda semakin yakin. Dan dapat menyiapkan biaya yang diperlukan dari jauh-jauh hari sehingga tidak terburu-buru atau terkendala biaya.

Bagikan:
Exit mobile version